Banjir di Aceh Singkil, Bocah 2 Tahun Hilang Terseret Arus

Banjir di Aceh Singkil pada Rabu (8/11). Foto: Istimewa.

Banda Aceh - Seorang bocah berusia dua tahun hilang terseret arus saat banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Hingga kini, tim gabungan masih berusaha mencari bocah bernama Alwi tersebut.

"Sampai saat ini korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian," kata staf Puldalops BPBD Aceh Singkil, Rosi saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (12/11/2017).

Bocah asal Desa Siti Ambia, Kacamatan Singkil ini dikabarkan hilang sejak kemarin. Saat itu, banjir masih menerjang sejumlah kecamatan di Aceh Singkil. Anak pasangan Salman dan Seni ini terbawa arus saat sedang tidur di rumahnya.

Hingga kini banjir masih menggenangi rumah penduduk dan badan jalan di 16 desa di Kecamatan Singkil. Sementara air yang merendam rumah di empat kecamatan lain saat ini sudah surut.

Untuk jumlah Kepala Keluarga (KK) secara keseluruhan di 31 desa dalam 5 kecamatan yang terkena banjir berjumlah 6.221 KK atau 27.101 Jiwa. Sementara jumlah pengungsi 698 KK atau 1.422 Jiwa di 4 desa dalam 3 kecamatan.

"Namun saat ini pengungsi tersebut sudah balik ke rumah masing-masing," ungkap Rosi.

Seperti diketahui, banjir di Aceh Singkil terjadi sejak Rabu (8/11) lalu setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras. Hari pertama, ketinggian air di Desa Bulusema Kecamata Suro mencapai dua meter.

Komentar

Loading...