Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda Jadi Inspektur Upacara di TMP

Foto: Humas Aceh/Saiful AzmiWakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Sulaiman Abda merangkaikan bungan di makam pahlawan

Banda Aceh, acehportal.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Sulaiman Abda bertindak sebagai Inspektur Upacara, pada Puncak Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

Turut hadir Sekda Aceh, Dermawan MM, Pangdam Iskandar Muda, Wakapolda Aceh, perwakilan dari Kajati Aceh, mantan Wakil Gubernur Aceh H Muzakir Manaf, Wali Kota Banda Aceh, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh dan SKPK Banda Aceh serta organisasi kepemudaan.

"Kita harus hormati dan mengenang para jasa pahlawan. Tanpa mereka kita tidak ada apa-apanya. Sudah seharusnya kita meneruskan perjuangan para pahlawan," ujar Sulaiman Abda.

Pada kesempatan itu, Dia mengajak kepada rakyat Indonesia untuk menggelorakan semangat para pahlawan dalam membangun bangsa dan negara ini ke depan.

“Ingatkan bahwa bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawan bangsa,” ucap politisi Golkar ini.

Dalam kegiatan itu, para undangan meletakkan karangan bunga di tugu Pahlawan yang berada di dalam komplek makam. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga ke pusara para pahlawan.

Di makam pahlawan Banda Aceh terdapat 397 pusara pahlawan. Mereka yang dikubur di sana adalah 381 militer, 4 pegawai negeri, 7 pejuang rakyat dan 5 pahlawan yang belum diketahui datanya.

Seusai berziarah dan tabur bunga, seluruh undangan menuju ke lapangan Blang Padang, untuk mengikuti Apel peringaan Hari Pahlawan.

Penulis:gun
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...