Seorang Penjambret Nyaris Dibakar Massa Diamankan Polisi

IMG_20171110_202643
Banda Aceh, acehportal.com  - Seorang pemuda berinisial MYS (25), warga Gampong Surien, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, nyaris dibakar massa karena aksi jambret yang dilakukannya di kawasan Jalan Al Hidayah, Gampong Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Selasa (31/10/2017 lalu, sekira pukul 16.30 WIB.
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, pelaku menjambret seorang PNS bernama Hardina Yuli (39), saat ia tengah membuka pintu pagar rumahnya sepulang dari kantor.
"Tersangka nyaris dibakar massa bersama motor yang digunakannya jenis Honda Beat warna hitam bernomor polisi BL 3794 WBD. Motor tersangka sempat terbakar di bagian tengah yang kemudian dipadamkan dan diamankan bersama tersangka saat petugas tiba," ujarnya di Mapolresta Banda Aceh, Jumat (10/11/2017).
Dijelaskannya, kejadian itu berawal saat korban pulang ke rumahnya dengan mengendarai mobil. Ketika tiba di depan rumah, korban turun dari mobil dan hendak membuka pintu pagar rumahnya. Saat itu, mobil korban dalam keadaan hidup dan pintu yang tidak dikunci didekati pelaku yang berniat mencuri dan mengambil barang berharga korban.
"Tersangka yang tahu korbannya lengah langsung membuka pintu mobil dan hendak mengambil tas korban, sementara di dalam mobil ada anak korban. Sehingga terjadi tarik-menarik tas antara pelaku dan anak korban yang saat itu langsung berteriak maling," jelasnya.
Pelaku yang berhasil menguasai tas korban langsung berusaha kabur menggunakan sepeda motornya. Namun, pelaku berhasil ditangkap oleh warga sekitar dan seorang polisi berpakaian preman yang saat itu berada di lokasi. "Pelaku langsung diamankan ke Mapolresta Banda Aceh‎ beserta barang bukti yang sempat jadi amukan massa," kata Kasat Reskrim.
Barang bukti sebuah tas milik korban merek Fossil berwarna hitam yang diamankan polisi berisikan sebuah dompet merek Fossil warna hitam, satu unit power bank, satu unit telepon seluler merek Blackberry warna putih, serta uang tunai sejumlah Rp 994 ribu. "Tersangka dan barang bukti masih diamankan guna dilakukan proses lebih lanjut," tambah AKP M Taufiq.
Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...