Kapendam IM Talk Show di Aceh TV

Aceh Besar, acehportal.com – Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Kav Rusdi S.I.P , Kamis (09/11/17) pagi, menjadi nara sumber Talk Show di stasiun Aceh TV, di Jl. Mata le No.1 Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar.

Menyambut hari Pahlawan, Kapendam dalam Talk Show nya mengusung tema “Bangsa yang Besar, adalah Bangsa yang Menghargai Jasa para Pahlawan “ dan dipandu langsung oleh Afrileni salah satu presenter Aceh TV.

Kolonel Kav Rusdi S.I.P menyampaikan, bahwa pada 10 November 2017 besok, Forkopimda, unsur TNI, Polri, masyarakat serta keluarga para pahlawan Aceh akan berziarah di tempat makam Malahayati yang terletak di Desa Lamreh Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. Sekaligus melaksanakan sholat Jumat berjamah. Setelah melaksanakan sholat Jumat berjamah, dilanjutkan makan bareng dengan 1000 masyarakat.

“Sebelum melakukan ziarah, kita juga akan menampilkan, tari saman dan drama kolosal Laksamana Keumala Malahayati yang di persembahkan langsung oleh para prajurit, ibu ibu Persit, para pelajar, masyarakat beserta pendukungnya, dengan dilanjutkan Khoul (mengaji atau berdoa bersama) pada upacara hari Pahlawan nanti,” jelas Kapendam saat Talk Show.

Kapendam IM mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Aceh Besar dan Banda Aceh sekitarnya, agar mau menyisihkan waktunya untuk bersama-sama menghadiri atau melihat upacara hari Pahlawan dilapangan Blang Padang.

“Selain itu berziarah bersama-sama ke makam Keumala Malahayati di krueng Raya, Aceh Besar,” ajak Kolonel Kav Rusdi S.I.P.

Kapendam berharap, dengan adanya kegiatan peringatan Pahlawan itu, Aceh selalu Damai, aman, nyaman dan kedepannya Aceh makmur serta sejahtera.

Komentar

Loading...