500 Unit Rumah Murah Akan Dibagun di Meulaboh

rumah bantuan_pemerintah-diminta-jangan-bohongi-nelayan_analisadaily

Meulaboh - Asosiasi pengebangan perumahan rakyat Indonesia (ASPRIN) akan membangun 500 unit rumah murah di Gampong Ujong Tanoh Darat, Kecamatan Mereubo, Meulaboh.

Hal itu disampaikan Sekjen ASPRIN, Leo TD Sarumpaet disela-sela sosialisasi program pemerintah sejuta rumah pro rakyat di Aula kantor Bupati Aceh Barat, Kamis (09/11/2017).

Ia mengatakan, Pemkab Aceh Barat sangat mendukung program sejuta rumah dapat terlaksana dengan baik sebagai upaya memenuhi kebutuhan rumah khususnya bagi para aparatur yang belum memiliki rumah layak huni dengan harga terjangkau.

Leo mengatakan, bahwa sosialisasi ini untuk memperkenalkan program sejuta rumah kepada masyarakat, seperti harga jual, besaran anggsuran dan prosedur teknisnya.

“Karena masih banyak dari masyarakat yang beranggapan bahwa program ini adalah program pembagian rumah dari pemerintah pusat ke masyarakat di daerah,”terangnya.

Padahal, katanya, Pemerintah pusat mengadakan program sejuta rumah pro rakyat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat (PUPR) yang diperuntukan bagi masyarakat, aparatur sipil negara, TNI, dan Polri yang belum memiliki rumah layak huni dengan harga terjangkau.

Sementara Itu, Bupati Aceh Barat, Ramli menyambut baik atas program pemerintah sejuta rumah pro rakyat di Kabupaten Aceh Barat tahun 2017.

“Kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada ASPRIN atas program pemerintah sejuta rumah pro rakyat di Aceh Barat, supaya terlaksana dengan baik sebagai upaya memenuhi kebutuhan rumah bagi aparatur  Pemerintah,”pungkasnya.

Penulis:Wawan
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...