Polres Aceh Besar Terima 1 Pucuk Senpi Rakitan Dari Masyarakat

Polres Aceh Besarsenpi dari masyarakat

Jantho, acehportal.com - Satu pucuk senjata api laras panjang (rakitan) telah diserahkan oleh Mukhsin masyarakat Desa Riting Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar kepada pihak Kepolisian Polres Aceh Besar dalam rangka Ops Kilat Rencong 2017. Rabu (08/11/17).

Barang yang diserahkan 1 (satu) pucuk Senjata Api laras panjang (rakitan) jenis US. Carabine berukuran lk 70 cm yang dirakit menggunakan popor berbahan kayu dengan sistem pengoperasian manual dan delapan butir amunisi aktif kal. 5.56 mm.

Tim Opsnal Sat Intelkam Polres Aceh Besar dipimpin KBO Sat Intelkam Ipda Hamdani melakukan penggalangan terhadap Muhksin untuk dapat menyerahkan Senjata Api tersebut.

Selasa 07 Nov 2017 Tim Opsnal Sat Intelkam Polres Aceh Besar mendapatkan informasi terkait adanya masyarakat an. Mukshin yang masih menyimpan dan memiliki Senjata Api di Desa Riting Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar.

Hasil penggalangan terhadap MUKHSIN diketahui bahwa Senjata Api tersebut merupakan Senjata Api jenis Rakitan dan disimpan dengan cara ditanam di area hutan dalam Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar.

Kemudian, pada Rabu 08 November 2017 Tim Opsnal Gabungan Sat Reskrim dan Intelkam Polres Aceh Besar dipimpin KBO Sat Intelkam Polres Aceh Besar melakukan pertemuan bersama Mukhsin terkait penyerahan Senjata Api Rakitan beserta Amunisinya tersebut di Desa Sinyeu Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar.

Selanjutnya Barang Bukti yang telah diserahkan tersebut dibawa ke Polres Aceh Besar dan diterima oleh Kapolres Aceh Besar untuk diamankan.

Kapolres menyebutkan, penyerahan senpi tersebut oleh Mukhsin dilakukan atas kemauannya sendiri tanpa ada pemaksaan atau tekanan dari pihak lain, Terkait hal tersebub pihak Polres Aceh Besar akan memberikan reward / penghargaan kepada Mukhsin atas kerjasama serta dukungannya dalam rangka Operasi Kilat Rencong 2017.

Komentar

Loading...