Bayi Baru Lahir Ditemukan di Halte Balang Paya Pidie

Foto: Ist

Pidie - Sesosok bayi perempuan dengan berat 2,9 kg dan panjang 48 cm ditemukan di halte Blang Paya, Desa Mee, Kecamatan Grong-Grong, Kabupaten Pidie. Diduga bayi malang tersebut dibuang orang tuanya.

Bayi malang itu ditemukan oleh Rudi (35), sopir labi-labi saat mengambil mengambil barang milik penumpang untuk di bawa ke pasar pagi, Selasa (7/11/2017), sekira pukul 05.42 wib.

Setelah melihat ada bayi, Rudi langsung melaporkannya ke Polsek Grong-Grong bahwa ada seorang bayi di halte dipingir jalan raya. Setelah mendapat laporan tersebut Kapolsek langsung menuju ke TKP. “Saat sampai di TKP benar bahwa ada seorang bayi yang terbungkus dengan kain batik warna coklat,”kata Kapolsek Grong-Grong, Ipda Hendra Saputra.

Personil langsung mengambil anak bayi tersebut membawa ke klinik Bersalin Sayang Mama di pasar grong-grong untuk mendapat perawatan medis.

Setelah diperiksa dan dibersihkan di Klinik Bersalin Sayang Mama, bayi malang tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Teungku Chik Ditiro Sigli. Polisi menyerahkan bayi tersebut ke pihak rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis dan diterima oleh dokter jaga yaitu dr Eka Atianti.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pembuangan bayi tersebut.

Penulis:Rajudin
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...