Perlu Perencanaan Matang dalam Mewujudkan Keluarga Sejahtera

sosialisasi KB di Aceh Timur
Aceh Timur, acehportal.com - Kabid Adpin BKKBN Aceh, Faridah, mengatakan, untuk mewujudkan keluarga sejahtera, diperlukan perencanaan matang sejak awal agar semua bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.
"Mempersiapkan keluarga sejahtera itu sejak sebelum menikah, saat hamil hingga anak tumbuh dewasa," kata Faridah saat memberikan materi Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi Kreatif program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Balai Desa Blang Pauh Sa, Julok, Senin (6/11/2017).
"Saat ini anak-anak kita tengah digerus oleh kemajuan teknologi. Jika kita orang tua tidak siap dengan itu, maka mereka bakal jadi korbannya," tambah Faridah.
Sementara, Khaidir Abdurrahman, S.IP, Anggota Komisi IX DPR RI dalam materinya mengatakan sejak usia empat bulan dalam kandungan, seorang bayi sudah memahami apa yang terjadi di sekitarnya.
"Apalagi kalau sudah lahir, anak-anak yang dinyanyikan goyang dumang, maka nanti besar kerjanya goyang saja. Tapi kalau dari kecil dibacakan shalawat maka akan jadi anak-anak baik dan soleh," ungkapnya.
"Agama harus jadi prioritas karena dengan agama semuanya akan jadi baik dan terarah," tambah Khaidir.
Khaidir berharap, melalui program KB, para orang tua mampu menciptakan keluarga sejahtera dan anak-anak berkualitas.
"Ingat, program KB itu bukan soal membatasi jumlah anak, tetapi bagaimana membentuk keluarga berkualitas dengan perencanaan yang matang," ungkapnya.
Camat Kecamatan Julok, Zainuddin, SE mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini di tempat tersebut.
"BKKBN tidak mungkin berjalan sendiri. Mari kita dukung bersama-sama program ini menuju keluarga sejahtera dan berkualitas," tutupnya.
Sumber:rilis
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...