Kebakaran Satu Unit Rumah di Darul Imarah, Seorang Wanita Meninggal Dunia

Foto: Kebakaran di Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (6/11/2017). (Ist)

Banda Aceh - Sebuah rumah milik pensiunan PLN bernama Syahril (60), di Jalan krueng Jreu 4, Gampong Balee Cut, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (6/11/2017) sekira pukul 14.30 WIB ludes terbakar‎.

Dalam kebakaran tersebut, seorang perempuan bernama Feby (22) meninggal dunia karena terjebak di dalam rumah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Ridwan melalui Operator Pusdatin Yudi mengatakan, kebakaran awalnya terjadi di kamar korban yang belum diketahui penyebabnya.

‎Menurut keterangan dari seorang saksi bernama Azidah (37) yang merupakan tukang gosok (setrika), awalnya ia sedang menyetrika dan sempat mencium bau kabel terbakar, namun setelah dicek ke seluruh bagian rumah, tapi tidak ditemukan.

Karena curiga, saksi tetap mencari asal bau terbakar tersebut dan diketahui bau terbakar berasal dari kamar korban dan dirinya sempat melihat api yang sudah membesar dari kamar korban. “Saksi sempat menarik Febby keluar dari kamar yang terbakar tersebut menuju ke depan rumah,”ungkapnya.

Warga sekitar yang mengetahui kebakaran tersebut lalu membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sementara warga lainnya menghubungi pemadam kebakaran.

Selanjutnya kita menuju ke lokasi dengan mengerahkan armada damkar sebanyak 6 unit dengan dibantu 3 unit damkar milik pemkab Aceh Besar beserta satu unit ambulans milik P2KK Aceh.

Api berhasil dipadamkan sekitar 2,5 jam kemudian dengan dibantu personel TNI/Polri beserta relawan RAPI Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, yang dilanjutkan dengan melakukan pendinginan.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian, korban yang terbakar ‎dibawa ke rumah pihak keluarga yang masih berada di sekitar lokasi untuk rencananya dikebumikan nanti malam.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...