Pengurus Ikatan Alumni Lemhamnas Aceh Dilantik

Ketua Umum Pusat Ikal-Lemhamnas RI, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar melantik ketua dan pengurus Ikal-Lemhamnas Aceh periode 2017-2022, di aula anjong Mon Mata Banda Aceh, Sabtu (4/11/2017) malam.

Banda Aceh, acehportal.com - Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional Agum Gumelar melantik Ketua dan pengurus Ikatan Alumi Lembaga Pertahanan Nasional (Ikal-Lemhamnas) Provinsi Aceh periode 2017-2022, di aula Anjong Mon Mata Banda Aceh, Sabtu (4/11/2017) malam.

Pada malam pengukuhan Ikal Lemhanas Aceh turut hadir,  Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin,  beserta Forkopimda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Agum mengajak pengurus baru lembaga pertahanan tersebut untuk lebih mempertajam kinerjanya dalam memperkuat pemerintahan, terutama di bumi serambi mekah ini.

Pengurus ditekankan harus mampu bersatu dalam menciptakan kondisi daerahnya serta mementingkan kemajuan negara diatas kepentingan yang ia lakoni.

Sebab, menurut Agum Gumelar, tidak semua orang menginginkan bangsa ini utuh, malah sebaliknya ada sebagian kecil orang yang menginginkan bangsa ini bubar, berantakan dan tidak utuh.

” Ada keyakinan yang harus kita pedoman, pertama harus yakin bahwa bangsa Indonesia tetap untuh dalam NKRI,”tambahnya

Ia juga menghimbau semua pihak harus waspada terhadap upaya memecah belah NKRI dari pengaruh luar. Kita harus solid dalam menggerakkan lembaga pertahanan secara bersama-sama, karena dengan langkah tersebut tidak akan mampu memecah belah bangsa.

Untuk mendukung hal tersebut, tidak akan tercapai bila hanya dari lembaga saja, akan tetapi,  harus menjadi prioritas semua pihak dalam menciptakan solidaritas di Aceh agar tidak mampu digoyang oleh pengaruh yang ingin menyebabkan kepecahan negara, baik secara media sosial maupun lainnya.

Ketua Umum Ikal Lemhamnas Aceh, Syahrial Abbas berharap pengurus yang baru dilantik harus mampu memberikan kontribusi besar bagi pembangunan Aceh. “Serta dapat memecahkan persoalan dari semua dimensi politik, budaya dan keamanan dan sosial,”jelasnya.

Penulis:gun
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...