Operasi Zebra Rencong di Aceh Dimulai Hari Ini

ANTARA News Aceh - Antaranews.com

Banda Aceh, acehportal.com - Masyarakat Aceh mulai hari ini harus wajib membawa kelengkapan surat berkendaraan bermotor (SIM dan STNK) serta Wajib memperhatikan dan mematuhi rambu-rambu dan marka jalan yang ada.

Karena mulai hari ini hingga 14 hari ke depan, Polda Aceh bersama Pomdam, dan juga dinas perhubungan digelar Operasi Zebra 2017 yang dilaksanakan diseluruh wilayah Aceh.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak usai upacata gelar pasukan di Mapolda Aceh, Rabu (1/11/2017) mengatakan, adapun sasaran prioritas operasi Zebra ini adalah, pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas seperti lawan arus, menerobos lampu merah, berbonceng lebih, bermuatan lebih, kemudian tidak pake safety belt dan helm.

Selain itu, operasi ini juga menindak kendaraan yang menggunakan rotator/lampu blitz serta plat nomor tidak sesuai spektek. dengan dilakukan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut.

Kapolda menjelaskan, tujuan operasi ini antara lain untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Dia juga berharap masyarakat nantinya akan lebih tertib berkendara.

Penulis:gun
Rubrik:News

Komentar

Loading...