Danrem 011 beri sosialisasi Doktrin TNI AD

Lhokseumawe, acehportal.com –  Korem 011/Lilawangsa  melaksanakan kegiatan sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi tahun 2017, di Gedung KNPI Lhokseumawe, Rabu (1/11).

Kegiatan sosialisasi Doktrin TNI AD yang dibuka langsung oleh Komandan Korem 011/Lw Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P. M.Si  ini diikuti oleh 200 Personel Prajurit TNI AD Korem 011/LW  yang terdiri dari anggota Makorem 011/LW, Disjan/Kabalak Korem 011/LW  yang berada di wilayah Lhokseumawe.

Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P. M.Si  menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi sekaligus menyamakan visi, persepsi dan interprestasi terhadap Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi sehingga dapat dipahami dan diimplementasikan secara benar oleh seluruh prajurit Korem 011/LW.

Lanjut Danrem, materi yang disosialisasikan meliputi latar belakang, hakekat, kedudukan dan landasan doktrin, peran, tugas dan fungsi TNI AD, hakekat ancaman, damai, konflik dan perang, pembinaan TNI AD, penggunaan TNI AD dan wewenang, bahwa doktrin merupakan suatu pedoman berisikan ajaran yang diyakini kebenarannya sesuai perkembangan lingkungan strategis dan dilandasi pengalaman sesuai sejarah yang panjang serta tetap memegang teguh prinsip perjuangan TNI AD.

Bahwa di satuan TNI AD terdapat beberapa doktrin diantaranya Doktrin Kartika Eka Paksi, Doktrin Perang Gerilya dan seterusnya yang diyakini sebagai pedoman bagi TNI-AD dalam melaksanakan peran, tugas pokok, dan fungsi TNI AD pada tataran strategis.Adanya doktrin TNI AD bertujuan untuk mewujudkan kesamaan persepsi, keseragaman sikap, dan keselarasan tindakan baik dalam pembinaan maupun penggunaan kekuatan TNI AD, jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 011/Lw, Para Kadisjan, Para Kasi/Pasi Korem 011/LW, dan Prajurit TNI serta PNS.

Komentar

Loading...