Tgk Mustafa Terpilih Jadi Ketua Pemuda Desa Munje

Acehportal.comKeuchik Gampong Munje MU Usman melantik ketua pemuda desa munje MU di Gampng setempat.

Lhoksukon – Tgk Mustafa S.hi akhirnya dilantik menjadi Ketua Pemuda Gampong (Desa) Munje, Matang Ubi, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara masa periode 2017-2022, Kamis (28/09/2017) sekitar pukul 20.30 wib.

Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Keuchik Gampong (Kepala Desa) Munje MU Usman Ar, yang turut disaksikan oleh  Imun Desa Tgk Ibrahim Jalil, Bhabinkantipmas Briptu Darmansyah, Ketua KNPI Kecamatan Lhoksukon Muhammad Reza fahlevi, serta para pemuda di Desa Munje.

Selain pelantikan, Tgk Mustafa juga dipeusijuek (tepung tawar) oleh Tgk Imun Gampong di Meunasah Gampong Munje MU, Lhoksukon, Kamis (28/9/2017) malam.

Sebelumnya, Tgk Mustafa terpilih menjadi ketua pemuda pada pemilihan ketua pemuda yang dilaksanakan di Meunasah Gampong Munje MU,  Lhoksukon pada Rabu (6/9/2017), mengantikan ketua pemuda yang lama Muhammad Rizal.

Ketua Pemuda Gampong Munje MU, Tgk Mustafa dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, para pemuda dan terutama mantan ketua pemuda gampong yang telah bekerja keras dalam memajukan gampong selama ini.

“Karena Beliau telah lama telah memberikan kontribusinya, dan terus mendukung program-program yang dilakukan pemuda gampong selama masa kepemimpinannya,”jelasnya.

“Alhammdulillah, sekarang saya dipercayakan oleh seluruh masyarakat dan para pemuda gampong untuk menjadi ketua pemuda yang mampu membagun dan melahirkan program-program yang bermanfaat bagi gampong,”ungkapnya.

Untuk itu, Ia mengajak seluruh pemuda serta tokoh-tokoh masyarakat gampong Munje untuk bersama-sama bekerja dalam membangun gampong agar lebih maju kedepan. Selain itu, katanya, akan memperkuat syariat Islam di gampong, dengan mengelar pengajian rutin pemuda, serta membersihkan rumah ibadah agar ibadah nyaman.

“Kami ingin kepala pemuda yang baru dapat bekerja keras dalam membagun desa, serta mengawal pengelolaan dana desa yang rawan penyalagunaan,”ujar Nurdin, salah seorang pemuda gampong Munje MU.

Selain itu, kami juga mengingkan ketua pemuda dapat menghidupkan kembali olahraga, seperti sepakbola, voli, dan olahraga lainnya. “Selain itu, kami mengharapkan ketua pemuda mampu merangkul semua elemen pemuda agar bisa mengikuti pengajian rutin pemuda yang sudah dilaksanakan selama ini,”jelas Nurdin.

Keuchik Gampong Munje MU Usman mengharapkan kepada ketua pemuda yang baru agar dapat bekerja keras dalam membagun gampong. “Mari kita bersama-sama membagun desa yang lebih baik lagi kedepannya,”jelasnya.

Penulis:Dedi saputra
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...