Jatuh Dari Boat Saat Duduk, Irsya Tidak Dapat Diselamatkan

Ilustrasi. (acehportal)

Banda Aceh - Seorang bayi tiga tahun (batita) bernama Irsya, anak dari seorang ibu rumah tangga bernama Agus (30), warga Gampong Keutapang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, tenggelam di kawasan dermaga boat Gampong Deah Baro, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Rabu (27/9/2017) sore.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin melalui Kapolsek Ulee Lheue, AKP Elfutri mengatakan, korban tenggelam sekitar pukul 16.00 WIB‎, saat dibawa orang tuanya berkunjung ke rumah rekannya bernama Lilis.

"‎Saat kejadian, korban bersama rekannya bernama Bella (5), Agil (6) dan Luna (6), ketiga anak-anak ini merupakan warga kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar," ujarnya saat dikonfirmasi.

Kapolsek menjelaskan, ‎kejadian tersebut berawal saat orang tua korban berkunjung ke rumah rekannya bernama Lilis. Sekira pukul 16.10 WIB, korban bersama orang tuanya bermain ke pangkalan (dermaga) boat milik kakeknya yang tepat berada di belakang rumah Lilis.

"‎Setiba di lokasi, korban bersama orang tuanya duduk di atas boat, sementara kawan-kawannya sedang mandi. Menurut keterangan salah satu kawannya, korban jatuh dari boat, sehingga orang tua korban terlambat memberikan petolongan," jelasnya.

Setelah berhasil mengangkat korban dari dalam air, pihak keluarga langsung melarikannya ke Rumah Sakit Ibu dan Anak yang berada di kawasan Blang Padang, untuk mendapatkan penanganan medis.

"Namun korban tidak dapat diselamatkan. ‎Sekira pukul 16.40 WIB, korban dibawa pulang ke rumah duka di kawasan Keutapang untuk menjalani proses pemakaman," tambah Kapolsek.

Dirinya juga mengimbau seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengawasi anak saat bepergian kemana pun dan dimana pun.

"Kita imbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat membawa anak dimana pun dan kapan pun.‎ Jangan sampai anak luput dari pengawasan," imbau AKP Elfutri.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...