Bupati Buka TMMD Ke 100 TA. 2017 Di Pedalaman Aceh Utara

Aceh Utara, acehportal.com - Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler Ke 100 di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara, bertempat di lapangan bola kaki desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara. Rabu (27/9/17).

Upacara Pembukaan TMMD tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat serta tamu undangan diantaranya Danrem 011/LW Kol Inf Agus Firman Yusmono, SH,M.Si, Dandim 0103/Aut Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji, Palaksa Lanal LSE Letkol Laut (P) Andi Prasetya,Dansat Radar 231 Mayor Lek Amrico.

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan TMMD ke 100 TA. 2017 oleh Kodim 0103/Aceh Utara yang dipusatkan di desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara.

"Kegiatan TMMD ini bermakna sangat penting dan strategis, selain untuk membangun infrastruktur dan prasarana desa, juga dapat merekat  hubungan silahturahmi antara TNI, Pemda dan masyarakat," katanya.

Dengan kegiatan TMMD ini prajurit TNI akan membuka jalan terisolir hingga tuntas sepanjang sekitar 4.000 meter dari Desa Alue Dua tembus ke Dusun Jabal Antara dan juga akan melakukan kegiatan lainya seperti penyuluhan terhadap masyarakat.

Sebagaimana diketahui,  kawasan dusun Jabal Antara  terletak di pedalaman yang berbatasan langsung dengan kawasan hutan dan perkebunan rakyat. Terpilihnya Kecamatan Nisam Antara sebagai lokasi TMMD ke 100 tahun 2017 merupakan satu kesempatan bagi masyarakat setempat untuk mengembangkan potensi desa sehingga menjadi lebih bernilai baik secara ekonomi, sosial maupun agama.

Lebih lanjut dikatakan, Pemda Aceh Utara sangat mendukung program ini kendati anggaran perubahan APBK Aceh Utara, belum disahkan dan Bupati berjanji selama kepemimpinannya dalam lima tahun kedepan ini, anggaran TMMD akan di tingkatkan sampai tiga kali lipat demi kemakmuran rakyat Aceh Utara.

Seusai pembukaan TMMD Ke 100, hadirin disuguhkan penampilan atraksi pencak silat dari Pesantren Modern Misbahul  Ulum, Paloh, kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe yang merupakan binaan Kodim 0103/Aceh Utara dan tarian dari anak-anak Sekolah Dasar Negeri 12 Banda Sakti, Lhokseumawe, binaan dari Ibu Ernita Suaidi Yahya, Istri dari Wali Kota Lhokseumawe.

Dan dilanjutkan dengan kenduri bersama perwira TNI, Polri, Tokoh masyarakat, geuchik, alim ulama dan warga Nisam Antara.

Komentar

Loading...