AF Minta PBB Serius Tanggani Masalah Kemanusiaan di Myanmar

Acehportal.comKetua AF Razali Yusuf

Aceh Timur - Terkai krisis kemanusiaan di Myanmar, Rakyat Aceh melalui lembaga Acheh Future, meminta keseriusan PBB dalam menyelesaikan krisis kemanusiaan yang saat ini sedang terjadi di Negara Myanmar. Hal itu disampaikan Ketua AF Razali Yusuf, Rabu (27/09/2017).

Menurut dia, krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar sudah diluar batas, dan melanggar HAM.

“Kita sangat prihatin melihat suku Rohingnya yang dibantai, dan di bakar hidup-hidup oleh budha bersama meliter Myanmar,”ungkap Ketua AF.

Dikatakannya, PBB selama ini terkesan menutup mata terhadap peristiwa yang menguncang Internasional, ini terjadi pelanggaran HAM yang dilakukan terhadap kaum Muslim, seperti di Palastine, Rohingnya.

"Kita mengecam pemerintah Myanmar yang membiarkan Budha menganianya dan menganggu misi kemanusian untuk penggusi Rohingnya, salah satu nya adalah budha yang menolak bantuan kemanusian dari Palang Merah International," katanya.

Untuk itu, Ia meminta kepada rakyat Aceh juga Muslim sedunia untuk tak henti henti berdo,a pada Allah, semoga saudara-saudara kita yang sedang menimpa cobaan, tabah dalam mengdapinya.

Penulis:Istanjoeng
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...