Sail Sabang Harus Dimanfaatkan Pemda Tingkatkan Ekonomi Daerah

Foto: Istimewa

Banda Aceh - Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah menyatakan, Pemerintah Aceh harus memanfaatkan momentum Sail Sabang sebagai sarana promosi wisata khususnya, dan meningkatkan investasi di Provinsi itu.

"Ini merupakan momen besar yang harus dimanfaatkan oleh Pemerintah Aceh untuk mempromosikan berbagai potensi ekonomi khususnya pariwisata di Sabang dan juga potensi investasi lainnya,"kata Fadhlullah saat dihubungi di Banda Aceh, Selasa (26/9/2017).

Menurut dia, pada kegiatan tersebut akan banyak tamu dari berbagai negara yang akan datang berkunjung ke Sabang khususnya sehingga menjadi sebuah kesempatan yang paling baik untuk mempromosikan Aceh secara menyeluruh.

"Artinya, melalui kegiatan ini kita dapat mempromosikan dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan tersediannya lapangan kerja bagi masyarakt di Tanah Rencong," kata Politisi Partai Gerindra tersebut terkait akan berlangsung Sail Sabang pada 28 November hingga 5 Desember di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Politisi yang akrab di sapa Dek Fad itu menyarankan agar Pemerintah Aceh merancang sebuah konsep yang konkrit terhadap berbagai potensi ekonomi yang bertujuan untuk memikat para investor berinvestasi di Aceh.

"Banyak negara yang akan hadir dan ini merupakan kesempatan emas yang harus dimanfaatkan sebab kita tidak perlu butuh biaya besar untuk berkunjung ke seluruh dunia," kata anggota DPR asal Aceh itu.

Ia meyakini dengan adanya promosi yang gencar serta jaminan keamanan yang diberikan Pemeritah Aceh kepada seluruh investor yang akan berinvestasi akan menjadi sebuah daya pikat mendongkrak pertumbuhanan ekonomi Aceh tumbuh signifikan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Reza Fahlevi menyebutkan, keikutsertaan Aceh pada berbagai event pameran berskala nasional dan internasional dengan mengikutsertakan pelaku industri pariwisata Aceh perlu terus dilakukan sesuai dengan tema, jumlah pengunjung dan pangsa pasar.

"Keikutsertaan Aceh pada berbagai pameran industri pariwisata, salah satunya MATTA Fair 2017 dianggap penting, selain sebagai peserta tetapi juga memperkuat pangsa pasar Aceh di negara ASEAN," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, tambah Reza, Aceh tidak hanya memperkenalkan dan mempromosikan pesona Aceh yang meliputi 3A (Aksesibilitas, Amenitas dan Atraksi). Tapi memanfaatkan kesempatan memperkuat pasar wisata di Malaysia sebagai pangsa pasar utama kunjungan wisatawan serta meningkatkan investasi ke Aceh.

Komentar

Loading...