Polisi Tangkap 3 Tersangka Penyalahgunaan Sabu di Aceh Singkil

Sabu (Foto:Istimewa)

Polisi Tangkap 3 Tersangka Penyalahgunaan Sabu di Aceh Singkil

Banda Aceh - Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Singkil menangkap tiga tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu di sebuah ruko (rumah toko) di kawasan Gampong Pasar, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Senin (25/9/2017) sekira pukul 11.30 WIB kemarin.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Direktur Dit Resnarkoba, Kombes Pol Agus Sartijo mengatakan, ketiganya yakni AP (29), Wiraswasta, warga Gampong Pasar, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil,‎ HS (43), Wiraswasta, warga Gampong Bulu Sema, Kecamatan Suro, Aceh Singkil dan IF (28), Wiraswasta, warga Perumahan BRR, Gampong Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil.

"Adapun barang bukti yang diperoleh berupa 4 paket besar ganja dengan berat total 1 kilogram, 3 paket sedang sabu seberat 14,15 gram, ‎4 paket kecil sabu seberat 4,55 gram, 3 unit telepon seluler dari masing-masing tersangka dan 2 buah gunting. Selain itu juga diamankan sebuang alat hisap (bong), sebuah dandang yang digunakan tersangka untuk menyimpan ganja dan satu kotak celana dalam yang digunakan untuk menyimpan sabu," ujarnya, Selasa (26/9/2017).

Dijelaskannya, penangkapan dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di dalam sebuah ruko gampong setempat sedang terjadi penyalahgunaan narkotika. Berdasarkan informasi ini, personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Singkil yang dipimpin langsung Kasat, melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

"‎Kemudian tim menangkap 2 tersangka penyalahgunaan sabu yakni HS dan IF di lokasi tersebut, dengan menemukan barang bukti sebuah bong dan 4 paket kecil sabu. Kedua tersangka mengaku memperoleh barang haram itu dari tersangka AP yang sedang bersembunyi dalam ruko tersebut," jelas Direktur.

Tim kemudian langsung menangkap AP di dalam ruko tersebut yang kemudian melakukan penggeledahan dengan disaksikan langsung oleh perangkat gampong dan ditemukan 4 bal ganja dengan berat keseluruhan satu kilogram, 3 paket sedang sabu seberat 14,15 gram yang disimpan di dalam kota celana dalam dan 4 paket kecil sabu seberat 5,55 gram beserta barang bukti lainnya.

"‎Ketiga tersangka beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Aceh Singkil untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," tambah Kombes Pol Agus Sartijo.

Editor:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...