Ribuan Masyarakat Kota Lhokseumawe Nobar Film G 30S/PKI

Lhokseumawe, acehportal.com – Ribuan masyarakat Kota Lhokseumawe berbondong bondong menuju lapangan hiraq untuk menyaksikan pemutaran film G30S/PKI oleh Koramil 16/Banda Sakti Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara. Sabtu malam (23/09).

Amatan dilokasi sejak pukul 19.30 WIB sebelum film diputar, masyarakat mulai dari orang tua, remaja anak anak bahkan lanjut usia sudah memenuhi tempat duduk yang disediakan panitia dan banyak yang tidak kebagian kursi sehingga duduk dilapangan dengan beralaskan tikar maupun koran.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara di sela sela Nobar tersebut mengatakan antusias masyarakat kota lhokseumawe untuk menyaksukan film tersebut luar biasa, ini dibuktikan dengan tidak cukupnya kursi yang disediakan oleh panitia.

“Terima Kasih kepada masyarakat kota lhokseumawe, melalui Nobar film G30S/PKI, TNI ingin mengingatkan kembali bahwa Bangsa Indonesia memiliki sejarah kelam dan itu tidak boleh terjadi dimasa mendatang,” ujarnya.

Oleh kerena itu, lanjut Dandim masyarakat terutama generasi muda agar terus mewaspadai munculnya kembali bahaya laten komunis melalui berbagai bentuk atau yang sering kita dengar dengan isitilah Komunis Gaya Baru (KGB).

“Kita mau generasi muda tau sejarah tentang film yang menggambarkan keganasan dan kekejaman PKI, dimana film ini sangat mendekati pada kejadian sesungguhnya dan dapat menjadi pelajaran bersama terutama terhadap bahaya laten saat ini,” imbuhnya.

Safrizal (31) salah satu warga kampung jawa kecamatan Banda Sakti mengatakan cukup senang film tentang kekejaman PKI dapat diputar kembali, namun di juga merasa kecewa karena veeita dalam film tersebut banyak yang dipotong sehingga alur cerita menjadi kurang menarik.

“Saya berharap Kodim bisa kembali memutar Film itu kembali namun dengan versi yang lengkap, jangam dipotong,” harapnya.

Dengan harapan masyarakat dapat menyaksikan kekejaman PKI yang disebut memiliki nilai sejarah.

Komentar

Loading...