Tambal Jalan Berlubang, Satlantas Aceh Besar Akan Tempuh Jarak 100 Kilometer

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan Forkopimda, melakukan tambal jalan secara simbolis di Pasar Seulimuem. (Ist.)

Jantho, acehportal.com - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, melepaskan tim tambal jalan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar yang akan menempuh jarak 100 kilometer dengan berjalan kaki, dimulai dari Pasar Seulimuem, Sabtu (23/9/2017).

Mawardi mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk keselamatan masyarakat pengguna jalan raya, terutama bagi mereka yang melintasi jalan Medan-Banda Aceh begitu padat.

Harapannya juga, dengan kegiatan dalam rangka HUT Ke 61 SatKorp Lantas Polri ini, mampu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh jalan yang berlubang.

Selain itu, Bupati Aceh Besar menambahkan, penambalan jalan dengan jarak tempuh 100 kilometer juga untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

"Kami selaku pimpinan daerah Aceh Besar, mengucapkan selamat bertugas kepada Satlantas Aceh Besar. Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan diridhai Allah SWT," ucapnya.

Kapolres Aceh Besar AKBP  Heru Suprihasto, dalam kegiatan itu ikut memberikan semangat kepada anggota Satlantas yang tergabung dalam tim pejuang guna memecahkan Rekor MURI.

"Jaga stamina, jaga keselamatan dalam bertugas. Semoga menjadi amal ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat, dan Insya Allah rekor muri mampu kita peroleh," ujarnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Aceh Besar, Iptu Sandy Titah Nugraha SIK menambahkan, rute yang akan dilewati tim tambal jalan berlubang, itu dimulai dari Pasar Seulimuem, Jembatan Indrapuri, Tugu Pesawar Aneuk Galong, Bundaran Lambaro, Lampeuneurut, Simpang Dodik terus jalan PT SAI/LCI Lhoknga dan berakhir di kaki Gunung Geurute Kecamatan Lhoong, Minggu (24/9/2017).

Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...