Jamaah Haji Asal Aceh Tengah Wafat di Madinah

Ibadah Haji di Mekkah (Int)

Banda Aceh - Innalillahi wainnailahi raji'un, telah berpulang ke rahmatullah seorang jemaah haji Aceh asal Aceh Tengah bernama Armansyah AR bin Teuku Abdurrahman yang tergabung dalam kloter 6 Embarkasi Aceh, pada Jum'at 22 September 2017.

Hal itu disampaikan oleh Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag, H Rusli Lc Msi kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu (23/9).

"Almarhum Armansyah AR bin Teuku Abdurrahman wafat di hotel 301 Arjuwan Az zahabi Madinah, pada pukul 17.45 Waktu Arab Saudi, beliau berumur 61 tahun," ujar Rusli.

Rusli juga menjelaskan bahwa almarhum mengantongi paspor B6539570. Berdasarkan diagnosa, sebelum wafat almarhum mengalami cardiovascular disease atau gangguan pada jantung dan pembuluh darah.

Pada Jum'at tanggal 22 september 2017 ba'da ashar sepulang dari Masjid Nabawi jamaah duduk di lobbi hotel. Kemudian, sekitar pukul 17.15 WAS jamaah kembali ke kamar tanpa ada keluhan apa apa.

Setelah itu, pada pukul 17.30 WAS istri jamaah memanggil TKHI kloter karena suaminya mengeluhkan nyeri dada, saat dilakukan pemeriksaan dan tindakan sekitar pukul 17.45 WAS jamaah wafat. Almarhum dimakamkan di Baqi'.

“Hingga hari ini, tercatat 21 jamaah telah wafat di Mekkah dan 1 jamaah wafat di Madinah, jadi sudah 22 jamaah haji asal Aceh wafat di Arab Saudi,”pungkasnya.

Penulis:edy
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...