Kodim Aceh Utara Siapkan 31 lokasi Nobar Film Penghianatan G 30 S/PKI

Lhokseumawe, acehportal.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0103 Aceh Utara sedikitnya akan menyiapkan tiga puluh satu titik lokasi Nonton Bareng (Nobar) pemutaran film Penghiatan G 30 S/PKI yang tersebar diseluruh wilayah Kota Lhokseumawe dan Kabupeten Aceh Utara.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto,Jum’at (22/09) saat dihubungi melalui sambungan  teleponnya mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh Koramil di jajaranya untuk menggelar acara nonton bareng film Penghiatan G 30 S/PKI baik di sekolah sekolahan, Warkop, lapangan terbuka dan tempat lainya  dengan mengajak seluruh komponen masyarakat.

Tujuan nonton bareng ini adalah untuk mengingatkan masyarakat akan sejarah kelam perjalanan  Bangsa Indonesia paska Kemerdekaan dalam menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah.

“Kegiatan ini adalah perintah langsung Panglima TNI agar generasi muda bisa melihat betapa bahaya nya paham komunis, kejam nya paham komunis dengan harapan peristiwa kelam ini tak kan terulang lagi di negeri kita tercinta,” ungkapnya.

Ia juga berharap melalui pemutaran film tersebut akan semakin tumbuh jiwa nasionalisme, cinta tanah air, rasa persatuan dan kesatuan, khususnya bagi generasi muda harus dapat memahami bahwa faham komunis di larang oleh Negara.

“Dengan menyaksikan Film G 30 S/PKI, hendaknya semakin meningkatkan jiwa nasionalisme kita dan mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan agar  peristiwa itu tidak terulang kembali,” harapnya.

Komentar

Loading...