WS Pangdam IM: Komandan Satuan Harus Punya Prinsip

Banda Aceh, acehportal.com – Wakil Sementara (WS) Pangdam IM, Brigjen. TNI.Rahmad Pribadi menegaskan kepada seluruh Komandan Satuan (Dansat) yang ada di jajaran Kodam Iskandar Muda, agar mempunyai prinsip untuk memanfaatkan waktu kerja.

Hal tersebut disampaikan Brigjen. TNI.Rahmad Pribadi kepada seluruh Komandan Satuan dan pejabat bidang Oprasi saat membuka rapat evaluasi bidang Oprasi Kodam Iskandar Muda di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM, Rabu (20/9/17).

(WS) Pangdam IM menjelaskan, yang dimaksud harus mempunyai prinsip yaitu, Komandan Satuan selalu harus bisa memanfaatkan waktu bekerja dan latihan dengan semaksimal mungkin bagi anggotanya.

“Memanfaatkan waktu kerja dengan maksimal,yaitu dengan latihan yang maksimal, jangan malah pas waktu istirahat prajurit digunakan untuk latihan, maka latihan tersebut ngak akan maksimal,” katanya.

“ Untuk itu, para pejabat pengelola fungsi operasi di jajaran Kodam Iskandar Muda agar meningkatkan kualitas kinerja melalui peningkatan produktifitas kinerja bidang operasi di semua strata. Untuk mencapai itu semua tidak ada jawaban lain kecuali  kepedulian, kemauan serta kerja keras dari para pengelola fungsi bidang operasi untuk mau tahu apa yang harus kita lakukan dalam meng-hadapi setiap tantangan tugas ke depan,”  tegas (WS) Pangdam IM, kepada para Dansat.

Brigjen. TNI.Rahmad Pribadi  juga berharap agar pengelolaan program dan anggaran bidang operasi jangan sekedar melaksanakan program dan menghamburkan keuangan negara, tanpa hasil yang maksimal untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapan operasi satuan. Kegiatan latihan tidak boleh lagi sekedar menjalankan jadwal kegiatan, tetapi harus benar - benar latihan yang membawa perubahan kemampuan prajurit ke arah yang lebih baik.

“Manfaatkan juga sebagai sarana menuangkan ide perubahan dalam penyusunan program dan anggaran bidang operasi TA. 2018 mendatang,  agar program dan anggaran bidang operasi ke depan semakin baik,” harap (WS) Pangdam IM, Brigjen. TNI.Rahmad Pribadi.

Komentar

Loading...