Babinsa Bantu Kepala BPP Salurkan Bibit Kedelai

Aceh Utara, acehportal.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Kuta Makmur Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Serda Aklamuddin membantu Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Utara, Bapak Sanuran dalam menyalurkan bantuan bibit kacang kedelai dan obat obatan yang diterima oleh Ketua Kelompok Tani (Poktan) Makmur Tani, Marzuki (38) didesa Lhokjok Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara. Selasa (19/09).

Adapun bantuan yang disalurkan yaitu berupa bibit kacang kedelai sebanyak 105 Kg, Racun rumput merk BABLAS sebanyak 20 ltr serta pupuk cair sebanyak 20 Ltr.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 02/Kuta Makmur Lettu Inf Syamsul H mengatakan Babinsa terus bersinergi dengan PPL Dinas Pertanian dalam melakukan pendampingan terhadap petani termasuk dalam melakukan pendistribusian bibit agar bibit atau bantuan lainya yang dibagikan tersebut benar-benar tepat sasaran.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kegiatan pembagian bibit oleh PPL yang dibantu Babinsa ini, diharapkan nantinya tidak ada lagi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab menyelewengkan bibit, pupuk maupun bantuan lainya, dengan demikian kegiatan pertanian khususnya yang ada di wilayah kecamatan Kuta Makmut dapat berjalan dengan baik dan program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan dapat terwujud.

Komentar

Loading...