Korem 012/TU Gelar Festival dan Lomba Burung Berkicau, Ratusan Penggemar Burung Ikut Turut Memeriahkan

Alue Peunyaring, acehportal.com – Para pecinta burung berkicau dari sejumlah penjuru wilayah Prov Aceh dan Medan tumpah ruah memadati lapangan STTU Alue Peunyaring, Minggu (17/9/2017).

Mereka meramaikan Lomba Burung Berkicau Mania Danrem 012 Teuku Umar dalam rangka memeriakan HUT Ke 72 TNI yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2017.

Celoteh merdu bersautan dari burung Love Bird, Cendet, Cicak Ijo, Kacer, Kapas Tembak, Kenari, dan Murai Batu membuat suasana bak hutan belantara.

Danrem 012/Teuku Umar Kolonel  Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M mengungkapkan, sengaja memilih lomba burung berkicau karena selain dalam memperingati HUT TNI ke 72 juga memberikan wadah bagi para maniak burung dan menjalin komunikasi sosial (komsos) antara TNI dan masyarakat.

“Ini kedua kalinya Korem menggelar Lomba Kicau burung dan juga menjadi ajang silaturrahmi sesama pecinta burung kicau,” ungkap Danrem.

Danrem menjelaskan, kegiatan ini merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antar komponen masyarakat. Sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dan masyarakat.

“Sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman, serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya,” jelasnya.

Kendati demikian, Danrem berharap pelaksanaan lomba kicau burung itu dapat dilaksanakan seadil-adilnya dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Teknis penilaian kualitas suara burung, durasi kerja, hingga irama bunyi burung, kami sepenuhnya percayakan kepada panitia lomba,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Aceh Bpk. Dr. (H.C.) H. T. Alaidinsyah, Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma, Meneger Jaringan Area Meulaboh Bpk. Edi saputra, Kepala Notaris Abar Bpk. Azar Ibrahim, Kepala Humas KTS Bpk. Hendi, Danyonif 116/GS, para Dandisjan, para Kasi dan Pasi Korem 012/TU.

Komentar

Loading...