Kodim 0110/Abdya Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat melalui KB Kes

Blangpidie, acehportal.com  Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono, S.I.P. menghadiri kegiatan Pencanangan Kampung KB Madani Kencana yang bertempat di Desa Keude Baro Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya. Senin (18/9).

Kegiatan yang mengsung tema "Melalui Kegiatan KB kesehatan, kita wujudkan keterpaduan pelaksanaan Program KB Kes dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Daerah", itu melibatkan ±150 orang di dalamnya turut dihadiri langsung oleh Wabup Abdya Muslizar, MT, Mewakili Kepala BKKBN Prov. Aceh Drs Saflawi MM., Kadis Perindakop Kab Abdya Nazli S. Sos., unsur Muspika serta lapisan Masyarakat Kecamatan Kuala Batee.

Drs, Saflawi MM, mengatakan, BKKBN merupakan salah satu lembaga yang mendapat mandat untuk mewujudkan agenda prioritas pembangunan (Nawacita) Diantaranya melakukan revolusi karakter bangsa melalui kependudukan dan keluarga berencana. Selain itu, Pembentukan kampung KB dilakukan agar manfaat program kependudukan KB dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat,terutama yang berada diwilayah terpencil.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono, S.I.P. menyampaikan, TNI AD dalam hal ini Kodim 0110/Abdya sangat mendukung Kegiatan Program Kampung KB kesehatan ini, sehingga harapan yang dicapai akan dapat segera terwujud.

“Kodim 0110 /Abdya siap membantu Program pemerintah bukan hanya dalam segi KB Kes ini saja, akan tetapi semua bentuk kegiatan dan kerja sama, jajaran Kodim 0110/Abdya siap untuk memberikan bantuan kepada pemerintah”, papar Dandim.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan peresmian Pencanangan Gampong KB Madani oleh wakil Bupati Abdya Muslijar MT serta Dandim 0110/Abdya dan diakhiri pemberian pelayanan kesehatan Keluarga Berencana berupa penetesan Vaksin Polio pada Bayi Oleh Wakil Bupati, serta Dandim dan Ketua Persit KCK Cab. XXXII Dim 0110 Abdya Ny. Puji Hartono, S.I.P.

Komentar

Loading...