Prajurit Kodim Aceh Utara Tingkatkan Kentrampilan Menebak Pistol

Lhokseuawe, acehportal.com – Dalam rangka melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak, para prajurit Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan latihan menembak pistol  Triwulan. III TA. 2017 di lapangan tembak Satradar 231 TNI AU Buket Rata Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe. Jum’at (15/09).

Menurut Komadan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto disela sela kegiatan mengatakan bahwa latihan ini diikuti 51 prajurit yang terdiri dari seluruh Danramil, Perwira Staf dan Bintara jabatan tertentu dengan ketentuan menembak koreksi pengelompokan  jarak  10 meter sikap berdiri 2 tangan dengan menggunakan munisi tajam sebanyak 3 butir dan menembak tepat/penilaian jarak 10 meter sikap berdiri 2 tangan dengan munisi tajam sebanyak 10 butir.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, menembak pistol merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, Sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Ia juga menekankan kepada seluruh peserta latihan menembak agar mentaati prosedur dalam menembak dengan mengutamakan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan latihan.

“Kepada prajurit agar selalu menjaga keamanan personel dan materil serta taat terhadap perintah Kordinator latihan,” ujarnya.

Komentar

Loading...