Perpustakaan Desa Paya Tumpi Baru Terbaik Peringkat 1 Nasional

IMG_20170915_144443

Banda Aceh, acehportal.com - Perpustakaan dari Kampung Paya Tumpi Baru Kec, Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah meraih prestasi yang menggembirakan, perpustakaan yang telah berdiri sejak tahun 2009 ini meraih juara 1 ditingkat nasional dalam lomba perpustakaan umum terbaik tingkat nasional.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Zulkifli M Ali mengatakan, kehadiran perpustakaan gampong dan para pengelolanya di tengah tengah masyarakat merupakan salah satu upaya untuk dapat meningkatkan indeks literasi masyarakat Aceh.

Pemerintah Aceh juga akan terus melaksanakan kewajibannya dibidang pembangunan perpustakaan dan minat baca masyarakat diantaranya dengan menyediakan buku bacaan kepada seluruh lapisan masyarakat yang disalurkan melalui perpustakaan desa, kecamatan, sekolah, pesantren mesjid serta perpustakaan di perguruan tinggi.

Ia menambahkan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh juga melakukan pembinaan terhadap para pengelola perpustakaan melalui bintek perpustakaan dan lomba sehingga dapat merangsang kreativitas para pengelola pustaka di desa.

"Prestasi yang diperoleh Perpustakaan Gampong Paya Tumpi agar menjadi contoh oleh perpustakaan lain agar membenahi dirinya dan mampu tampil yang terbaik dalam melayani masyarakat dan diakui secara nasional dengan meraih predikat terbaik diakan datang," ujar Zulkifli usai memberi penghargaan kepada peraih juara 1, Jumat (15/9) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Sementara itu Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda yang juga hadir dalam acara pemberian penghargaan itu mengatakan, DPRA siap mendukung anggaran untuk program minat baca di Aceh.

Penulis:gun
Rubrik:Pendidikan

Komentar

Loading...