Tim Sergap Mabesad Meninjau Proses Sergap di Koramil 08/Kuta Baro

Aceh Besar, acehportal.com – Dalam kegiatan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Tim Sergap Mabesad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Ate Ajat W di wilayah Kodim 0101/BS, setalah menerima Paparan dari Dandim 0101/BS. Selanjutnya, meninjau penyimpanan Beras dan Gabah di Gudang Bulog, Tim juga berkunjung ke Koramil 08/Kuta Baro untuk melihat secara langsung Proses Serapan Gabah Petani, Senin (11/09/17).

Di sela-sela kegiatan Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menyampaikan, bahwa hasil yang telah diraih saat ini, merupakan hasil dari upaya yang selama ini telah dilakukan bersama sebelumnya. Mulai dari beberapa kali pertemuan pada 4 bulan lalu.

“Apa yang telah kita raih saat ini, merupakan hasil upaya yang telah kita lakukan, sehingga evaluasi dari bulan sebelumnya tidak boleh terulang kembali,” ucap Dandim.

Lebih lanjut, dikatakan oleh Dandim, Pihaknya akan melakukan segala upaya untuk mendukung dan mendampingi Bulog, dengan mengerahkan kendaraan Kodim, untuk mengangkut Gabah dari petani di wilayah menuju ke Mitra Tani dan Bulog, supaya dapat meringankan anggaran dan ongkos pendistribusian Gabah.

“Kami akan lakukan berbagai upaya dengan mengerahkan kendaran Kodim, dalam mendukung dan mendampingi Bulog untuk menyerap Gabah dari petani di wilayah,” ujar Dandim.

Sementara itu, Kadivre Bulog Aceh menyampaikan, bahwa di Kabupaten Aceh Besar target serapan gebah yang diterima sejumlah 45.000 Ton dan saat ini sudah mencapai 20.000 Ton. Hasil ini meningkat dari sebelumnya, harapannya di akhri tahun target tersebut bisa tercapai.

Disamping itu, pada kesempatan tersebut Kolonel Ing Ate Ajat W selaku pimpinan Tim Sergap Mabesad menyampaikan, seperti diketahui, dari hasil yang telah dicapai tersebut, merupakan upaya yang telah dilakukan bersama pemerintah daerah dan pendampingan yang dilakukan oleh Kodim 0101/BS, sehingga memperoleh hasil yang maksimal.

“Hal ini perlu dipertahankan, supaya kedepannya kita bisa mencapai sepenuhnya dari target yang telah ditentukan,” ucap Kolonel Inf Ate Ajat W.

Komentar

Loading...