Koramil 11/Darul Imarah Kerahkan Babinsa Serap Gabah dari Petani

Aceh Besar, acehportal.com – Serapan Gabah Petani (Sergab) gencar dilakukan oleh Koramil jajaran Kodim 0101/BS, salah satunya Koramil 11/Darul Imarah, membantu mengumpulkan Gabah dari petani untuk dijualkan ke Bulog, bertempat di Makoramil 11/Darul Imarah, Jalan Lampeuneurut Peukan Biluy, Lampeuneurut Ujong Blang, Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (09/09/17).

Komandan Koramil 11/Darul Imarah Kapten Inf Suwardi mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Koramil dalam membantu meningkatkan pencapaian target Sergap di wilayahnya.

Tambahnya, dengan mengerahkan Babinsa untuk mengangkut Gabah dari petani desa binaannya. Lalu Gabah tersebut dikumpulkan di Koramil selanjutnya di jual ke Bulog.

“Melalui Babinsa, Kami mengumpulkan Gabah dari petani di desa binaan, kemudian Gabah tersebut kami jualkan ke Bulog,” ungkap Kapten Inf Suwardi.

Ia juga menyampaikan, Hari ini, pihaknya menyerahkan hasil Gabah yang telah dikumpulkan di Makoramil 4,3 Ton Gabah kepada pihak Bulog yang langsung terjun untuk menghitung dan mengangkut Gabah tersebut menuju ke Gudang Bulog.

“Gabah yang telah terkumpul ini, Kami serahkan kepada pihak Bulog, selanjutnya di hitung dan di angkut dengan menggunakan mobil pick up menuju Gudang Bulog,” terang nya.

Komentar

Loading...