Walikota imbau Warga dan Aparatur Kota Bantu Muslim Rohingya

Rohingya

Banda Aceh – Konflik yang melanda dan menyebabkan jatuhnya korban muslim Rohingya Myanmar sudah sangat memprihatinkan. Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM mengimbau warga dan aparatur Pemko Banda Aceh agar memberikan bantuan nyata untuk muslim Rohingya.

“Mereka saudara kita yang sedang ditimpa musibah saat ini membutuhkan bantuan nyata dari kita. Saya minta warga dan aparatur Kota memberikan donasi,” ujar Walikota saat menerima kedatangan Senior Vice President ACT Indonesia Syuhelmaidi Syukur, Pimpina ACT Aceh Husaini Ismail dan jajaran di ruang kerjanya, Jum’at (8/9/2017). Ikut hadir mendampingi Walikota, Kabag Keistimewaan dan Kersa Setdakota, Arie Maula Kafka.

Untuk jajaran aparatur, Walikota mengatakan akan mengeluarkan Surat Edaran Walikota untuk penggalangan dana secara sukarela.

Karenanya, Aminullah meminta kepada pihak ACT untuk segera membuka Rekening agar dana segera bisa disalurkan oleh warga dan aparatur kota.

“Saya minta ACT segera membuka rekening di Bank agar dana bisa segera didonasikan,” pinta Walikota kepada Senior Vice President ACT Indonesia,

Menurut Aminullah, sebagai sesama muslim warga Banda Aceh sangat prihatin dengan tragedi kemanusiaan yang dialami muslim Rohingya.

“Kita bisa merasakan bagaimana kondisi saudara kita yang harus mengungsi, bahkan kehilangan harta dan nyawa. Kita juga pernah merasakan kondisi ini ketika musibah gempa dan tsunami tahun 2004 lalu, dan saudara kita dari berbagai belahan dunia ikut membantu,” ungkap Aminullah.

Saat pertemuan dengan pihak ACT, Walikota sempat menyaksikan video kekerasan yang dialami muslim Rohingya melalui gadget pihak ACT. Terlihat Walikota berlinang air mata melihat video tersebut.

Syuhelmaidi juga melaporkan kepada Walikota kondisi terkini yang terjadi di Myanmar dan apa saja langkah-langkah yang telah mereka lakukan untuk membantu muslim Rohingya, seperti menyalurkan sembako, pakaian dan obat-obatan, membangun shelter kemanusian dan aksi nyata lainnya.

Penulis:Teuku Iqbal
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...