Jaga Kesehatan Prajurit Dalam Bersepeda

Lhokseumawe, acehportal.com – Hidup sehat merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap prajurit, khususnya bagi anggota jajaran Korem 011/LW  kegiatan pembinaan jasmani secara rutin telah di jadwal oleh  Jasrem 011/LW,  selain pelaksanaan kegiatan Lari ketahan serta lari prestasi  ada juga pelaksanaan kegiatan olahraga umum serta kegiatan bersepeda.

Oleh sebab itu pada hari Jumat 8 September 2017, Danrem 011/LW  beserta Kasrem 011/LW, para Kasi Korem, Dan/ Ka/ Pa Satdisjan Korem 011/LW dan beberapa Perwira Korem 011/LW, melaksanakan kegiatan sepeda santai dengan menempuh 12 km.

Selain berolahraga Danrem 162/WB juga memanfaatkan moment tersebut untuk dapat berinteraksi langsung dengan seluruh anggota Korem 011/LW. Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si mengatakan kegiatan olah raga bersepeda ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh anggota Korem 011/LW dengan tujuan untuk membina fisik dan terutama untuk menjaga kesehatan prajurit guna menunjang dan meningkatkan kinerja.

“Manfaat bersepeda bagi kesehatan tidak diragukan lagi. Mengayuh sepeda  biasa atau statis, merupakan latihan yang sangat baik untuk meningkatkan kebugaran, pada saat yang bersamaan sistem persendianpun akan menjadi lebih lentur. Olah raga ini memberikan pilihan beban dan tingkat kesulitan yang berbeda sehingga daya tahan yang dibutuhkanpun berbeda-beda, dari yang dikayuh secara perlahan  hingga balapan dengan kecepatan yang sangat tinggi. Pungkasnya.

Komentar

Loading...