Aminullah Resmikan Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang

Aminullah Resmikan Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meresmikan Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) sekaligus mengukuhkan pengurus lembaga tersebut, Kamis (7/9/2017) malam di pendopo wali kota.

Menurut wali kota, keberadaan lembaga ini menjadi penting untuk mengajak seluruh elemen kota untuk menegakkan setiap sendi syariat islam menuju penerapan syariat islam secara kaffah di Banda Aceh.

"Setiap malam Jumat di pendopo, MPG akan menggelar zikir dan pengajian, dan ke depan akan kita buat terbuka untuk umum. Selain untuk menguatkan iman kita agar tetap komit menjalankan syariat islam, ajang ini juga dapat menjadi wadah sharing informasi yang kita perlukan dalam pembangunan kota," ungkapnya.

Dengan beragam aktivitas keagamaan yang digelar secara kontinyu, wali kota berharap nuansa syariat islam di Banda Aceh akan terasa lebih kentara. “Untuk mewujudkannya saya mengharapkan dukungan dari segenap unsur forkopimda, anggota dewan, pimpinan dayah/pesantren, Kepala SKPK, camat, dan seluruh perangkat gampong,” katanya.

“Salah satu perubahan yang ingin kami wujudkan ke depan adalah semakin meningkatnya kesadaran masyarakat sehingga syariat islam dapat benar-benar kita terapkan secara kaffah di Banda Aceh,” pungkas Aminullah yang juga menjabat sebagai penasehat dalam lembaga MPG ini.

Sebelumnya di tempat yang sama, Ketua Umum MPG Jumaris mengatakan pembentukan lembaga ini didasari oleh keinginan yang tulus dan ikhlas untuk meningkatkan pelaksanaan syariat islam di Banda Aceh sebagaimana telah dituangkan dalam visi misi kepemimpinan Aminullah Usman-Zainal Arifin.

“Pak Amin juga bercita-cita untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir sehingga kelak akan melahirkan kota yang gemilang dalam bingkai syariah. Di dalam perjalanannya kelak, kami tentu sangat mengharapkan bimbingan dan arahan dari teungku-teungku dayah yang ada di Banda Aceh,” harapnya.

Selain zikir bersama yang diikuti oleh sekira 500 jamaah, acara malam tadi juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustaz Umar Ismail SAg. Di antara tamu undangan terlihat hadir di antaranya Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah beserta sejumlah anggota dewan lainnya, para Kepala SKPK, Kabag, dan Camat di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Penulis:Teuku Iqbal
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...