Jaga kebugaran, Prajurit Kodim Aceh Utara Lakukan Senam Bersama

Lhokseumawe, acehportal.com - Untuk menjaga Kebugaran tubuh agar selalu sehat dan setiap saat siap melaksanakan tugas, Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan senam bersama setiap pagi bertempat di lapangan Apel Makodim 0103/Aceh Utara, Jl. P. Diponegoro Kota Lhokseumawe.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto ditempat terpisah, Kamis (07/09) mengatakan bahwa kegiatan senam ini dilaksanakan secara rutin setiap pagi setelah pelaksanaan apel dan sebelum para prajurit melaksanakan aktifitasnya masing masing selain kegiatan olahraga umum yang telah terjadwal setiap hari selasa, kamis dan jumat.

“Pelaksanaan senam ini merupakan kegiatan olah raga rutin yang dilaksanakan oleh para Prajurit dan ASN Kodim 0103/Aceh Utara untuk menunjang kesiapsiagaan para Prajurit," jelasnya.

Dandim juga menjelaskan, manfaat senam tersebut Meningkatkan fungsi Jantung, gerakan senam yang dilakukan secara kontinyu dan berulang-ulang membuat jantung bekerja dengan lebih cepat. Bila dilakukan selama 20 menit secara rutin akan meningkatkan kesehatan jantung,menurunkan berat badan, mengurangi stres dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai penyakit.

Komentar

Loading...