Perwakilan Kodim 0105/Aceh Raih Juara I dan III

Banda Aceh, acehportal.com – Perwakilan peserta lomba dari Kodim 0105/Aceh Barat dengan judul “GUGUR” karya WS Rendra, Yudha Fahrizal pelajar SMAN 1 Meulaboh, berhasil meraih juara l cabang lomba baca puisi tingkat Kodam Iskandar Muda yang diselenggarakan di Gedung BTU, Makodam IM, Banda Aceh, Rabu (6/9/17).

Lomba yang diikuti oleh 10 peserta putra maupun putri tingkat pelajar SMA/sederajat tersebut, dalam rangka Komsos Kreatif sekaligus menyambut HUT TNI ke 72. Sebelum mengikuti tingkat Kodam, para peserta diseleksi di tingkat Kodim dan Korem jajaran Kodam IM.

Untuk Kodim 0105/Abar sendiri mengirimkan peserta lomba baca puisi 2 orang pelajar dan 1 (satu) tim berjumlah 4 orang pelajar untuk lomba tari kontemporer khas Aceh yang semuanya berasal dari siswa dan siswi SMA Negeri 1 Meulaboh.

Sedangkan seni tari kontemporer khas Aceh Kodim 0105/Abar mampu menempati juara III yang diraih oleh tim tari Meukeutop yang berjudul PUGA dengan anggota tari 4 orang dan berasal dari SMAN 1 Meulaboh.

Bati Komsos Sterdam IM Serka Ahmad Fauzi yang saat itu ditunjuk mendampingi para peserta mengatakan, bahwa kemenangan ini merupakan prestasi yang luar biasa dalam perjuangannya, sehingga mampu meraih juara I dan III di tingkat Kodam IM.

“Ini merupakan hasil yang terbaik yang telah kita tunjukan pada kegiatan perlombaan tingkat Kodam, kita bersyukur sudah meraih Juara I dan III dalam even ini, jadikan sebagai pelajaran berharga untuk meraih sukses yang akan datang,” ungkap Serka Ahmad Fauzi.

Sementara Dandim 0105/Abar mengucapkan via telepon mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan lomba.

“Jadikan kegiatan ini, sebagai wahana bagi generasi muda dalam mengembangkan potensi kemampuan yang ada untuk menjadi generasi penerus yang gemilang dimasa datang,“ ujar Dandim via sambungan telepon.

Komentar

Loading...