Ws. Pangdam IM Buka Kegiatan Karbak TNI Tingkat Pusat

Aceh Besar, acehportal.com – Wakil Sementara Panglima Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Rahmat Pribadi membuka kegiatan Karya Bakti TNI tingkat pusat dalam rangka HUT ke 72 TNI Tahun 2017, bertempat di lapangan bola kaki Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Selasa (05/09/17).

Ws. Pangdam IM Brigjen TNI Rahmat Pribadi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Karya Bakti TNI tingkat pusat di wilayah Kodim 0101 BS ini merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk berpartisipasi mempercepat terlaksana pembangunan di daerah Aceh besar dan sekitarnya dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera.

Kemudian, momentum kegiatan Karya Bakti TNI ini, diarahkan pada prioritas sasaran utama yaitu melaksanakan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Balai pengajian, Meunasah, MCK, saluran irigasi, lapangan Volly, pembangunan tempat wudhu, pengecatan masjid dan poskamling, serta penyuluhan pertanian dan perternakan.

“Kegiatan Karbak TNI ini, secara prioritas sasaran utamanya yaitu Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Balai pengajian, Meunasah, MCK, saluran irigasi, lapangan Volly, pembangunan tempat wudhu, pengecatan masjid dan poskamling, serta penyuluhan pertanian dan perternakan,” jelas Ws. Pangdam IM Brigjen TNI Rahmat Pribadi

Selanjutnya, TNI akan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan membantu Pemerintah Daerah dalam hal pemerataan pembangunan di wilayah khususnya daerah Aceh Besar dan sekitarnya. Karena pada pada hakekatnya tidak dapat dipisahkan oleh apapun, sebab TNI berasal dari rakyat untuk rakyat dan kembali menjadi rakyat.

Untuk itu, sangat diperlukan peneguhan kembali semangat kemanunggalan TNI rakyat dalam bentuk kegiatan bersama seperti ini. Sehingga kemanunggalan TNI rakyat tetap terjaga di Provinsi Aceh.

Di akhir sambutannya, WS. Pangdam IM mengucapkan, terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berinisiatif serta memberikan kontribusinya sehingga kegiatan Karya Bhakti TNI ini dapat terselenggara dengan baik.

“Pada kesempatan yang baik ini saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berinisiatif serta memberikan kontribusinya sehingga kegiatan Karbak TNI ini dapat terselenggara dengan baik,” tutup WS. Pangdam IM Brigjen TNI Rahmat Pribadi.Sementara itu, Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) berharap, melalui kegiatan ini, dapat memperkokoh semangat kebersamaan, kekeluargaan antara TNI dengan segenap komponen masyarakat di wilayah, sehingga tercipta solidaritas dan sinergisitas dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya harapkan, melalui kegiatan ini, dapat memperkokoh semangat kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dengan segenap komponen masyarakat di wilayah khususnya Kabupaten Aceh Besar,” ucap Letkol Inf Iwan.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Karbak TNI tersebut diantaranya Para Asisten Kasdam IM, Para Kabalak Kodam IM, Danlanud SIM, LO AL, Dandenintel Kodam IM, Kazidam Kodam IM, Kapolres Aceh Besar, Asisten I Pemda Aceh Besar, Kajari Aceh Besar, Wakil II DPRK Aceh Besar, Kasat WH dan Polpp Aceh Besar, Para Kepala SKPK Kabupaten Aceh Besar, Para Peserta Upacara, serta Para Tamu Undangan.

Komentar

Loading...