Dandim 0101/BS : Terjunkan Truk Kodim, Bawa Gabah Petani ke Bulog

Aceh Besar acehportal.com - sebagai bentuk Konsistensi Komando Distrik Militer 0101/BS terhadap pendampingan pertanian mulai dari persiapan Musim Tanam (MT), perawatan hingga panen dan dilanjutkan pemasaran hasil panen. Dalam masa inilah Kodim 0101/BS semaksimal mungkin untuk membantu Divre Bulog Aceh dalam Serapan Gabah Petani (Sergab).

Untuk itulah, Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto,S.IP memerintahkan kepada seluruh Danramil jajarannya, supaya aktif dengan memberikan himbauan kepada para petani untuk menjual minimal 10 persen gabahnya ke Bulog.

Dandim 0101/BS Letkol Inf Iwan Rosandriyanto,S.IP menyampaikan, pihaknya akan membantu dengan menerjukan Truk Kodim untuk mengangkut Gabah dari para petani menuju ke Bulog. Dengan harapan Gabah tersebut dapat di serap oleh Bulog, tidak keluar daerah, sehingga cadangan Gabah maupun beras Bulog dapat tercapai sesuai target.

“Supaya dapat meringankan para petani dan membantu Bulog dalam penyerapan Gabah, Kami terjunkan Truk Kodim membawa Gabah menuju ke Bulog,” ucap Letkol Inf Iwan Rosandriyanto,S.IP

Selanjutnya Dandim menambahkan, Sampai saat ini Kodim terus aktif dalam membantu menyuplai Gabah ke Bulog. Dengan bertujuan untuk mempercepat pencapaian target Sergap dan nantinya ketika musim tanam tiba Bulog dapat menstabilkan harga beras khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Besar.

“Kami akan terus membantu menyuplai Gabah ke Bulog. Agar target dapat cepat tercapai,” imbuh Dandim.

Seperti hal yang dilakukan oleh Kepala Urusan Bakti TNI Kapten Inf Nanang Junaedi yang memimpin langsung terjun ke lokasi, bersama beberapa personel Kodim 0101/BS, untuk membawa Gabah dari Petani menuju Bulog, bertempat di Desa Lamsujen Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, Kamis (31/08/17).

Komentar

Loading...