Siswa SMAN 1 Meureubo Terima Wasbang dari Danramil 04/Meureubo

Aceh Barat, acehportal.com - Upaya pembinaan karakter wawasan kebangsaan kepada masyarakat Indonesia serentak dilakukan seluruh indonesia oleh jajaran TNI AD melalui sosialisasi pemberian materi wasbang dan materi permainan Outbond khususnya bagi generasi penerus bangsa.

Melalui sosialisasi wawasan kebangsaan serentak TNI AD tersebut, satuan Koramil 04/Meurebo berikan pemahaman empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) kepada pelajar maupun pengajar SMAN 1 Meureubo Desa Paya Peunaga Kec. Meurebo, Senin (28/8/17).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 siswa, selain itu di hadiri oleh Kepala Sekolah serta para pengajar di SMAN 1 Meureubo.

Dalam sosialisasi Wasbang tersebut, Danramil 04/Meureubo Kapten Inf Herinizal menyampaikan materi empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika).

Ia menyatakan, bahwa Bhineka Tunggal Ika merupakan semboyan negara, yang berarti berbeda-beda namun tetap satu jua. Dalam hal ini Danramil meminta agar generasi bangsa tidak membeda-bedakan perkawanan dengan isu SARA.

“Untuk itu, saya berharap kepada kalian semua (generasi penerus), harus mampu menerapkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini,” pesan Danramil 04/Meureubo Kapten Inf Herinizal 150 siswa SMAN 1 Meureubo.

Sementara Kepala sekolah SMAN 1 Meureubo Muchsin, S.Pd dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih banyak kepada Danramil 04/Meurebo beserta anggota lainnya, yang telah bersedia memberikan dan mengisi wawasan Kebangsaan kepada murid SMAN 1 Meureubo.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi penerus bangsa.  Agar generasi penerus semakin kuat, dan yakin untuk mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 serta ikut menjaga NKRI dan merawat kebhinekaan.

Usai menerima materi di ruangan, selanjutnya para siswa diberikan hiburan melalui permainan outbond yang di pandu oleh anggota Koramil 04/Meurebo.

Komentar

Loading...