Kejurnas Yongmodo Kasad Cup Resmi Dibuka Kasad

Acehportal.com - Kejuaraan Nasional Yongmodo Kasad Cup ke VII, secara resmi dibuka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( Kasad), Jenderal TNI Mulyono, di Gor Disjasad, Jalan Baros, Kota Cimahi, Senin (28/7/2017).

Kejurnas Yongmoodo yang memperebutkan piala Kasad ke - VII ini diikuti 20 kontingen TNI AD dan 22 Pengda dengan total peserta 639 orang yang dibagi dalam delapan kelas puta, empat kelas puti dan beregu putra.

Salah satunya, kontingen Yongmoodo Kodam Iskandar Muda juga ikut serta dalam Kejurnas Yongmoodo piala Kasad ke - VII tersebut.

Sebelumnya, kontingen Yongmoodo Kodam Iskandar Muda dilepas oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos  di Lapangan Neusu, Banda Aceh, Kamis (10/8/17) lalu.

Pangdam berpesan, agar Event-event seperti ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.  "Tunjukkan kepada para tim dari Kotama lainnya, bahwa kontigen dari Kodam Iskandar Muda mampu dan terampil dalam  bela diri yongmoodo," tegas Pangdam saat memimpin upacara keberangkatan kontingen Yongmoodo Kodam Iskandar itu.

Sementara Kasad saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, olahraga Yongmodo biasa dikenal dengan bela diri militer dan sangat berkolerasi dengan tugas pokok angkatan darat.

"Ini sangat relevan sekali dengan angkatan darat, sehingga kita kembangkan dalam olahraga tahunan," ujar Kasad.

Dikatakan bintang empat ini, selain kepada angkatan darat, olahraga asal Korea ini juga dikenalkan kepada masyarakat luas lewat kejurnas.

"Disamping kodam dan pengda, sekarang sudah ada atlet-atlet yang mulai bermunculan dari masyarakat dan pelajar," ujarnya.

Kasad berharap, dengan digelarnya event tahunan ini bertujuan meningkatkan jiwa sportifitas, jujur dan kerja keras. Ini juga bagian dari menyiapkan atlet AD menjadi atlet PON dan kancah internasional.

" Ini juga bagian mencetak prajurit jago beladiri dengan fisik prima," pungkasnya.

Komentar

Loading...