Truk Fuso Bermuatan Barang Milik PLN Terbalik di Seulawah Aceh Besar

Truk Fuso Bermuatan Barang Milik PLN Terbalik di Seulawah Aceh Besar.(Ist)

Jantho - ‎Sebuah truk Fuso bermuatan barang keperluan milik PLN bernomor polisi BK 9376 SE mengalami kecelakaan tunggal dan terbalik di Jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di Kilometer 64 tikungan Seunapet, kawasan Gampong Suka Damai, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Jumat (25/8/2017).

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, ‎peristiwa tersebut dilaporkan oleh masyarakat. Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa ini.

‎Ia menyebutkan, sopir truk bernama Rustam Efendi (42), warga Jalan Tuar 16 Nomor 221 Blok XI, Kelurahan Medan Besar, Kota Medan, Sumatera Utara. Kerugian materi diperkirakan kurang lebih mencapai Rp 25 juta.

Dikatakannya, awalnya truk melaju dari arah Medan menuju ke Banda Aceh. Setiba di lokasi, diduga truk mengalami rem blong saat di tikungan dan hilang kendali, sehingga truk terbalik di badan jalan di lajur sebelah kanan.

”Anggota di lapangan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan hasilnya adalah truk mengalami blong rem, sehingga hilang kendali dan terguling ke badan jalan,”ujarnya saat dikonfirmasi.

Saat ini, katanya, barang bukti berupa truk dan muatannya sudah dipindahkan ke pinggir jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas di lokasi.

“Truk dan muatan untuk sementara dipindahkan ke pinggir jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas, nanti rencananya akan ditarik ke Unit Laka Lantas terdekat untuk diamankan,”kata Kasat Lantas.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...