3.278 Jemaah Haji Aceh Sudah di Makkah

Jamaah haji. ©wikipedia

Banda Aceh - Jemaah Haji Aceh yang telah berada di Makkah Arab Saudi pada musim haji 1438 H/2017 M dari Kloter 1 sampai kloter 8 dan Kloter 12 berjumlah 3.287 jemaah.

“Sampai saat ini belum ada jamaah yang wafat dan umunya kondisi jamaah Aceh dalam keadaan sehat,”kata Koordinator Humas dan Protokoler PPPIH Embarkasi Aceh, H Rusli bedasarkan laporan petugas haji, Kamis (24/8/2017)

Ia menyatakan, bahwa penerbangan haji menggunakan Pesawat Garuda Boeing 777 Seri 300 ER berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh PT. Garuda Indonesia sejak Rabu 16 Agustus 2017 lalu.

“Selama di Makkah menjelang puncak haji wukuf di Arafah mereka sedang fokus melaksanakan berbagai ibadah di Masjidil Haram. Ibadah yang dilakukan seperti iktikaf, shalat berjamah, zikir serta membaca aL-Qur’an,”ujarnya.

Sementara menurut petugas kesehatan haji yang berada di Makkah juga mengatakan, bahwa jamaah haji Aceh yang resiko tinggi (resti) masih dalam kondisi stabil dan belum ada yang perlu dirawat inap.

“Umumnya jamaah yang sedang mendapatkan rawat jalan karena ISPA, Hypertensi dan DM, namun secara umum kondisinya dalam keadaan sehat dan stabil meskipun suhu disana rata-rata di atas 44 derajat celcius, tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,”jelas Rusli.

“Kita berharap semua pelaksanaan ibadah sampai dengan selesainya wukuf di Arafah dapat berjalan dengan lancar, jamaah aman dan nyaman dan mendapatkan haji mabrur,”pungkasnya.

Penulis:Teuku Iqbal
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...