Dandim 0105/Abar dan Kadis Pertanian Aceh Barat Panen Raya Padi

Aceh Barat, acehportal.com - Dandim 0105/Abar Letkol Inf. Herry Riana Sukma melaksanakan kegiatan Panen Raya Padi MT Gadu perdana di Ds. Meunasah Rayeuk Kec. Kaway XVI Kab. Aceh Barat. Kamis (24/8/17).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasiter Korem 012/TU Mayor Inf. Amrizal, Kadis Pertanian Aceh Barat Bpk Syafrijal, Anggota DPRK Aceh Barat Sdr. Usman, Perwakilan Pengadilan Negeri Meulaboh Bpk Munizar, SH , Perwakilan Kejari Meulaboh bapak Wahyuddin, SH, Camat Kaway XVI, bapak Khairuzadi, S.STP.Para Danramil Jajaran Kodim 0105/Abar dan Anggota Kelompok Tani Kec.Kaway XVI.

Dalam kegiatan tersebut Kadis Pertanian Aceh Barat bapak Safrijal mengatalan dalam kata sambutannya, pada Musim Tanam Gadu tahun ini realisasi penanaman padi yaitu sebesar 80,5 %, hal ini sebagai dampak dari musim kemarau; dan diharapkan agar Irigasi Lhok Guci segera dapat di operasionalkan, sehingga hasil pertanian dapat lebih maksimal lagi.

Dalam sambutannya Dandim 0105/Abar Letkol Inf. Herry Riana Sukma mengatakan bahwa panen perdana ini dapat berhasil berkat kerjasama dari semua pihak.

TNI siap untuk mensukseskan Swasembada pangan masyarakat, untuk itu diharapkan agar kelompok tani dapat lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertanian terutama persawahan, dengan memanfaatkan teknologi yang sudah ada demi meningkatkan hasil pertanian dan Irigasi Lhok Guci proses pengerjaannya sudah mencapai 75 % kita harapkan pada bulan Desember 2017 irigasi tersebut sudah bisa di oprasionalkan.

Dengan Panen Raya padi MT Gadu ini diharapkan agar pihak pemerintah daerah dapat mendorong percepatan pembangunan Irigasi Lhok Guci guna mengatasi permasalahan kurangnya debit air akibat dampak musim kemarau yang dapat berpengaruh kepada hasil panen masyarakat serta perlu adanya peran aktif dari semua pihak guna mengsukseskan program swasembada pangan khususnya di Aceh Barat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan padi secara simbolis yang dilalukan oleh Dandim beserta unsur muspida lainnya.

Komentar

Loading...