Poktan Jongar Jaya Terima 6 Mesin Pompa Air

Kutacane, acehportal.com - Untuk mengantisipasi kegagalan Panen pada saat cuaca kemarau, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tenggara, Ir. Ramli Desky bersama Dandim 0108/Agara Letkol. Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla terjun langsung ke Lapangan menyerahkan Mesin Pompa Air sebanyak 6 unit kepada ketua Kelompok tani “Jongar Jaya”.

Bantuan Mesin Pompa Air dari Distan Provinsi Aceh tersebut di serahkan di posko Kelompok tani “Jongar Jaya tepatnya di Desa Kayu Mentangur Kec. Ketambe Kab. Aceh Tenggara. Rabu (23/8/2017).

Kadistan Ir. Ramli Desky mengatakan bantuan Mesin Pompa Air tersebut, untuk mengatisipasi Rawannya gagal panen, mengingat sebentar lagi memasuki musim kemarau.

“ Jadi saya harapkan, mesin pompa air ini harus dijaga bersama dan digunakan dengan baik, karena mesin ini milik kita bersama, khususnya milik petani Kec. Ketambe,” pesannya.

Sementara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla menghimbau kepada kelompok tani bahwa mesin itu adalah milik petani bersama dan dipelihara bersama demi kepentingan bersama. Semeunya itu, untuk peningkatan penghasilan petani.

“Jangan sampai barang tersebut kami cek bisa pindah ke Kecamatan lain. Itu tidak boleh terjadi. Apabila terjadi, akan kami tindak lanjuti,”  tegasnya.

Sementara, dari anggota Poktan Dani (25) tani, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Distan Provinsi yang mana masih mau memikirkan dari nasib petani di Kab. Aceh Tenggara.

“Kami berjanji mesin pompa air ini, akan kami rawat dan kami jaga, sehingga tidak akan berpindah tangan atau dijual. Semoga kedepanya alat mesin Pompa Air dapat bertambah dengan cuma-cuma (gratis), sehingga kesejahteraan Petani Aceh Tenggara makmur dan jaya,” ungkapnya.

Komentar

Loading...