Kasrem 011/LW: Expo Gampong, Diharapkan Tumbuh Kretifitas Serta Inovatifitas yang Baru

Lhokseumawe, acehportal.com – Dalam rangka upaya untuk menciptakan peluang pengembangan pasar komoditas agro agar menjadi pilar utama pembangunan, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf  Agus Firman Yusmono  yang diwakili oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Shofanudin menghadiri kegiatan pembukaan Expo Gampong 2017  yang dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Aceh Nova Iriansayah yang dilaksanakan di lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Rabu (23/8).

Dalam sambutanya Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk membangkitkan kreatifitas dan inovatif untuk menuju Gampong yang mandiri, yang mana pada event ini nantinya masyarakat bisa memamerkan hasil karya, kerajinan dan produk - produknya.

Selain itu, ditambahkan bahwa expo gampong 2017 ini merupakan event pertama di Aceh dan penghargaan yang tinggi kepada panitia yang telah telah menggagas  dan menyelenggarakan kegiatan expo gampong 2017 ini, ucapnya.

Kegiatan Expo Gampong 2017 Kota Lhokseumawe dibuka dengan ditandainya pemukulan gendering Rapai secara bersamaan.

Selanjutnya, pada sela waktu dan tempat berbeda Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si melalui  Kasrem Letkol Inf Shofanudin, S.I.P mengatakan kegiatan Expo yang diselenggarakan di Kota Lhokseumawe ini berlangsung selama lima hari, terhitung hari ini sampai lima hari kedepan.

“Saya harapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa memajukan dan menumbuhkan kretifitas serta inovatifitas untuk menuju  gampong yang mandiri,” ucapnya.

Kegiatan Expo Gampong 2017 ini di hadiri oleh Danlanal Lhokseumawe, Dandim 0103/Aceh Utara, Wali Kota Lhokseumawe, Waka Polres, Kajari dan para unsur muspida kota Lhokseumawe serta masyarakat kota Lhokseumawe.

Komentar

Loading...