Yonif 116/GS Adakan Lomba Peleton Tangkas Antar Kompi

Meulaboh, acehportal.com - Batalyon Infanteri 116/Garda Samudra mengadakan lomba peleton tangkas antar kompi jajaran Yonif 116/GS bertempat di Mako Yonif 116/GS desa alue peunyaring Kec. Meurebo Kab. Aceh Barat. Selasa (22/8/17).

Komandan Batalyon (Danyon) Yonif 116/GS Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S.sos mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan guna untuk menguji kesiapan peleton-peleton yang ada di kompi jajaran Yonif 116/GS guna untuk persiapan menghadapi lomba Ton tangkas Tingkat TNI-AD periode II tahun 2017.

Danyonif enjelaskan, lomba sekaligus uji petik ini juga dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 21 samapi dengan 25 Agustus 2017, yang diikuti dari kompi senapan A,B,C,D,E dan Kompi Bantuan Yonif 116/GS. Adapun materi  lomba yang meliputi Kesegaran Jasmani, Menembak Pistol dan Senapan, Ilmu Medan (Materi dan Praktek), Lintas Medan, dan Peraturan Militer Dasar (Permildas).Lebih lanjut dikatakan Danyon, lomba antar kompi Yonif 116/GS ini melibatkan 3 (tiga) Peleton dari masing-masing Kompi Yonif 116/GS bertujuan sebagai tolak ukur dari pembinaan satuan sekaligus untuk mengukur tingkat kesiapan Peleton-peleton Kompi Jajaran Yonif 116/GS untuk menghadapi event bergengsi lomba peleton tangkas tingkat TNI AD apabila tepilih mewakili Kodam IM.

Danyonif menambahkan, selain itu lomba antar kompi Jajaran Yonif 116/GS ini untuk mengukur sejauh mana hasil dari latihan mereka selama ini sehingga kita bisa melihat kekurangan untuk segera diperbaiki dan dievaluasi sehingga diharapkan kedepan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Materi yang diuji hal yang sangat mendasar dan merupakan tuntutan maupun yang wajib dimiliki setiap prajurit TNI AD, sehingga para prajurit Yonif 116/GS harus mampu menunjukkan sosok prajurit yang handal dan perfesional serta benar-benar mahir dalam ilmu dan keterampilan militer.

“ Selama kegiatan ini laksanakan dengan semangat pantang menyerah, perhatikan dan jaga kondisi kesehatan, fisik, serta mental, perhatikan faktor keamanan, pupuk jiwa korsa baik perorangan maupun kelompok,”  pesan Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S.sos.

Komentar

Loading...