Peserta Katpuan Apkowil Kodim 0101/BS, Lakukan Praktek Pembuatan Gula Semut

Banda Aceh, acehportal.com – Di hari kedua pelaksanaan kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) Kodim 0101/BS, para peserta melakukan kegiatan praktek pembuatan gula semut, yang di berikan langsung oleh Gubernur Improvement Institute Wilayah Aceh dari Komunitas The Green Coconut Island (TGCI) Hafni Ardia, bertempat di Aula Makodim 0101/BS Jalan Sultan Alaidin Mahmudsya nomor 32, Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Selasa (22/08/17).

Kegiatan ini, diawali dengan pemberian teori selama 2 jam dan setelah itu, para peserta diberikan kesempatan untuk mencoba atau mengaplikasikan pembuatan gula semut tersebut.

Menurut Hafni Ardia mengatakan, pembuatan gula semut ini, sangat bermanfaat bagi kesehatan, karena dalam proses pembuatannya menggunakan bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia.

“Kegiatan ini sangat penting dilakukan oleh para peserta khususnya pelaksana binter di wilayah, karena proses pembuatannya yang alami, sehingga dapat digunakan sebagai pengganti gula buatan yang banyak menggandung bahan-bahan kimia, ujar Hafni Ardia.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, banyak warga masyarakat di Aceh, belum mengetahui tentang manfaat dan cara pembuatan gula semut tersebut.

“Untuk itulah, Kami bersama pihak TNI khususnya Kodim 0101/BS akan bekerjasama, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang manfaat dan cara pembuatan gula semut ini,” imbuhnya.

Para peserta Katpuan Apkowil sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini, terlihat dari semangat mereka dalam memperaktekan cara pembuatan gula semut mulai dari proses pengolahan awal hingga proses akhirnya.

Komentar

Loading...