Muhammad Hamzah Ketua KPI Aceh

Muhammad Hamzah Ketua KPI Aceh

Banda Aceh, acehportal.com - Ketua KPI Aceh Muhammad Hamzah, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA) Periode 2017-2020. Keputusan itu merupakan hasil rapat pleno pertama yang dihadiri tujuh anggota Komisioner KPI Aceh yang dilantik 21 Agustus 2017 lalu bertempat di Pendopo Guburnur Aceh.

Pleno perdana itu dilaksanakan di sekretariat KPI Aceh Jalan Syiah Kuala No. 14 Jambo Tape, Banda Aceh, Selasa (22/8) . Dalam Pleno itu juga terpilih Wakil Ketua KPI Aceh dan para Koordinator serta Anggota Bidang. Wakil Ketua KPI Aceh yaitu Khairul Halim.

Koordinator isi siaran Irsal Ambia, Khairul Halim Koordinator kelembagaan Putri Nofriza dan Hamdani AG. Koordinator Perizinan Munandar, Abdul Rahman dan Muhammad Hamzah yang juga ketua.

Selain menentukan Ketua KPI Aceh, Pleno tersebut juga membahas masalah teknis terkait program dan kinerja KPI Aceh tiga tahun ke depan.

Ketua KPI Aceh Muhammad Hamzah menyebutkan diantara program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah bimteng untuk komisioner yang baru dilantik, melaksanakan rapat kerja lemabaga penyiaran se-aceh serta melakukan penertikan terhadap lembaga penyiaran yang tidak berizin, melakukan pengawasan terhadap isi siaran dan menggelar literasi media baik di kampus maupun pada kalangan masyarakat luar dalam wilayah Aceh.

Semua kegiatan tersebut menjadi tugas dan wewenang KPI Aceh berdasarkan undang-undang No.32 tahun 2002 tentang penyiaran dan juga undang-undang pemerintahan Aceh No.11 pasal 153.

Ia menghimbau kepada masyakat dalam wilayah Aceh jika ada menemukan pelanggan yang dilakukan oleh lembaga penyiaran baik itu telivisi maupun radio segera lapor ke Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA) semua laporan akan di tindak lanjut paparnya.

Penulis:gun
Rubrik:News

Komentar

Loading...