Menghadapi Lomba Tontangkas AD, Kapendam Mengecek Pelaksanan Uji Petik Ton Tangkas

Aceh Besar, acehportal.com - Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Kav Rusdi, S.I.P, selaku pengawas Uji Petik Peleton Tangkas Kodam IM, meninjau langsung pelaksaan uji petik Renang militer prajurit Batalyon Kaveleri 11/MSC yang disiapkan mengikuti perlombaan bergengsi tingkat Angkatan Darat.

Renang militer tersebut diadakan di Kolam Taktis Ahmad Nauval, Yonzipur 16/DA, Indra Puri, Aceh Besar. Selasa (22/8/17). Renang militer ini menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), helmet dan membawa senjata organik dengan jarak 50 meter.

Dalam pengecekan dan  pengawasan langsung   Kapendam  mengungkapkan, bahwa uji petik tontangkas yang dilaksanakan ini,  bertujuan untuk menjadi tolak ukur serta dalam rangka mempersiapkan prajurit dalam menghadapi perlombaan peleton tangkas tingkat Angkatan Darat pada periode kedua tahun 2017.

“Untuk itu, Saya datang kemari untuk melihat secara langsung, sejauh mana hasil pembinaan latihan yang telah dilaksanakan selama ini serta kemampuan ketangkasan prajurit Batalyon Kaveleri 11/MSC,” kata Kolonel Kav Rusdi, S.I.P.

Selain itu, kata Kapendam, uji petik ini juga bagian dari pembinaan satuan Batalyon Kaveleri 11/MSC bidang operasional untuk  meningkatkan ketangkasan prajurit dalam menguasai teknik dan taktis ilmu kemiliteran terutama dalam olah raga militer, sehingga terbentuk prajurit yang handal dan profesional serta demi menunjang tugas pokok sebagai seorang Prajurit TNI.

" Saya berharap kepada Prajurit, agar melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan memperhatikan faktor keamanan, junjung tinggi sportiftas dan berusaha dengan maksimal untuk meraih dan menjadi yang terbaik ,"  ucap Kapendam saat memberikan motivasi dihadapan prajurit Batalyon Kaveleri 11/MSC.

Kolonel Kav Rusdi, S.I.P juga menjelaskan, bahwa uji petik ini tidak hanya materi renang militer saja, tetapi banyak yang di uji, diantaranya materi Garjas A, Tembak Tepat Senapan Jarak 100 meter, Halang Rintang dan Navigasi Darat.

" Kepada para Prajurit yang mengikuti kegiatan uji petik Tontangkas, saya harapkan memanfaatkan momen ini sebagai tolak ukur kemampuan individual masing-masing Prajurit sendiri itu sendiri," imbuh Kapendam Kolonel Kav Rusdi, S.I.P, saat memberikan pengarahan kepada prajurit.

Setelah kegiatan Uji Petik Tontangkas ini selesai, hasil di dicapai masih jauh dan masih banyak yang tidak sampai karena kurangnya frekwensi latihan, maka para Prajurit yang belum mencapai target akan di kumpulkan dan melaksanakan pembinaan yang porsinya harus  lebih dari rekan rekannya yang sudah mencapai target. Sehingga diharapkan mampu mencapai target yang telah ditentukan dan dapat membawa nama baik Kodam IM dalam kegiatan Tontangkas yang akan diselenggarakan kelak.

Komentar

Loading...