Medina Luncurkan Foodware Berbahan Plastik Halal

Foto: Ist

Banda Aceh - Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terkait dengan gaya hidup sehat dan halal, Perusahaan Medina Inspiring Indonesia meluncurkan Wadah makanan dan minuman (foodware) berbahan plastik halal pertama di Indonesia.

Selain menjual produk plastik rumah tangga halal, Medina juga memiliki tujuan untuk membagikan nilai-nilai kebaikan melalui forum Medina Inspirasi Talk (MIT) di Provinsi Aceh.

Hal itu dikatakan General Manager Marketing Communication Medina Dewi Hendrati pada kegiatan memperkenalkan produk Medina ke pasar di Aceh di Grand Arabia Hotel, Senin (21/08).

Kegiatan yang mengambil tema “Medina Inspirative Talk” untuk meningkatkan jiwa enterpreneurchip itu atas kerjasama Medina dengan Forum Silaturahmi Keluarga Besar Pos Indonesia (FORSIK) Aceh.

Selain itu, katanya, kegiatan ini juga untuk mendorong perempuan khususnya ibu rumah tangga supaya dapat bewirausaha serta mengaplikasikan nilai-nilai kebaikan halal dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menyebutkan, seluruh anggota yang tergabung pada FORSIK merupakan bagian dari keluarga PT Pos Aceh, dan mayoritas membernya terdiri dari ibu rumah tangga yang sangat memperihatinkan penggunaan wadah plastik halal untuk menjamin kebersihan konsumsi keluarga.

Selain membantu perekonomian secara umum, jelasnya, juga dapat meningkatkan kemandirian finansial perempuan membuatnya berdaya dan mampu untuk mandiri, sehingga akan mengurangi angka KDRT yang disebabkan oleh faktor ekonomi.

Medina juga menyelenggarakan MIT di 65 titik di Indonesia ini merupakan komitmen Medina untuk terus menyelenggarakan forum perempuan yang inspirative.

“Kegiatan MIT di harapkan tidak hanya bermanfaat bagi peserta yang hadir, melainkan juga dapat di sebarluaskan di lingkungan sekitar,”pungkasnya.

Penulis:Dedi saputra
Rubrik:Ekonomi

Komentar

Loading...