Pangdam IM Lambaikan Bendera start Lomba Perahu Hias HUT RI Ke-72

Banda Aceh, acehportal.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S. Sos, melambaikan bendera start bertanda di mulainya lomba perahu hias dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-72 di Kreung Aceh, Banda Aceh, Minggu (20/8/17).

TNI bersama warga Kota Banda Aceh punya cara unik untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Diantaranya dengan mengadakan lomba perahu hias dan lomba mobil hias dimana sehari sebelumnya juga sudah dilombakan.

Dalam sambutannya, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam merencanakan dan menyukseskan terselenggaranya lomba perahu hias tersebut.

Jendral bintang dua ini mengatakan, penyelenggaraan lomba perahu hias dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Kemerdekaan RI tersebut, bertujuan untuk meningkatkan rasa sinergitas dan kedisiplinan anggota TNI dengan masyarakat. Selain itu,sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi diantara kita semua.

“Oleh karena itu, kegiatan seperti ini dapat diartikan sebagai wujud kebersamaan TNI dengan Rakyat,” kata Pangdam.

Sementar, Kepala Perbekalan dan Angkutan Kodam Iskandar Muda (Kabekangdam IM), Kolonel Cba Sugito, ketua pelaksana lomba perahu hias mengatakan, kegiatan lomba perahu hias sudah dilaksanakan selama tiga tahun. Pada tahun ini jumlah peserta perahu hias semakin bertambah banyak.

“Tahun ini semakin banyak yang ikut, dan alhamdullilah kegiatan berjalan lebih tertib dan teratur,”kata Kabekangdam IM.

Kolonel Cba Sugito juga menjelaskan masing-masing intansi TNI, Pemerintah dan kelembagaan Masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh Besar mengirimkan perahu hias yang akan dilombakan.

“Masing-masing tim tidak ada batasan jumlah anggotanya,”katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut wakil gebernur, Kapolda Aceh,Kajati, Kadispora ,kadis pariwisata,wakil Walikota Banda Aceh, pejabat utama polda,Pa Ahli, Para Asisten dan Kabalak Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...